Example floating
Example floating
Example 728x250
Kab.GorontaloKomisi Pemilihan Umum

KPU Kabupaten Gorontalo Gelar Rapat Sinkronisasi DPSHP dan Persiapan Penetapan DPT Pilkada 2024

×

KPU Kabupaten Gorontalo Gelar Rapat Sinkronisasi DPSHP dan Persiapan Penetapan DPT Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini

Suaranet.com, Gorontalo – KPU Kabupaten Gorontalo menggelar rapat koordinasi sinkronisasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) dan persiapan penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilkada 2024 di Damhil Hotel, Kota Gorontalo, pada Jumat, (20/9/2024). Rapat tersebut dihadiri oleh seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Gorontalo.

Dalam sambutannya, Plt. Ketua KPU Kabupaten Gorontalo, Windarto Bahua, menegaskan bahwa DPT merupakan hasil dari proses panjang yang dimulai dengan pemutakhiran data pemilih oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih).

Example 325x300

“KPU Kabupaten Gorontalo berkomitmen melahirkan DPT yang valid, karena DPT ini akan menjadi acuan dalam pelaksanaan Pilkada, baik dari segi anggaran maupun kebutuhan logistik,” ujar Windarto.

Windarto juga menjelaskan bahwa sinkronisasi data sangat penting agar pelaksanaan pleno penetapan DPT dapat berjalan lancar, menghasilkan data yang akurat dan valid.

“Sinkronisasi ini krusial untuk memastikan bahwa data yang digunakan dalam Pilkada benar-benar sesuai dan tidak ada kesalahan yang dapat mengganggu proses pemilihan,” tambahnya.

KPU Kabupaten Gorontalo telah menjadwalkan pleno penetapan DPT pada Sabtu, 21 September 2024. Selain Windarto Bahua, rapat tersebut juga dihadiri oleh Anggota KPU Kabupaten Gorontalo Sowan Dehi, Agustina Bilondatu, Hadijah Hamsah, Sekretaris KPU Kabupaten Gorontalo Adrian U. Mustapa, serta staf sekretariat KPU Kabupaten Gorontalo.

Dengan penetapan DPT yang valid, KPU Kabupaten Gorontalo berharap pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 dapat berjalan dengan baik dan sesuai rencana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *