Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Bawaslu Kota GorontaloBerita PilihanInfo NetizenKota GorontaloPolitik

Pengamanan Ketat Logistik Pemilu 2024 di Kota Gorontalo: KPU, Bawaslu, dan Polresta Bersatu Menjaga Kondusifitas

×

Pengamanan Ketat Logistik Pemilu 2024 di Kota Gorontalo: KPU, Bawaslu, dan Polresta Bersatu Menjaga Kondusifitas

Sebarkan artikel ini

SUARANET.COM _ Kota Gorontalo – Proses pengisian logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 ke kotak suara di Kota Gorontalo mendapat pengawasan ketat dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gorontalo, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dan keamanan yang dijalankan oleh Polresta Gorontalo Kota.

Ipda Djoni Ismail, selaku perwira penanggung jawab KPU, menyatakan bahwa sejak kedatangan logistik, penyortiran, hingga proses pengepakan dan pengisian logistik ke kotak suara, semuanya mendapat pengamanan langsung dari aparat Polresta Gorontalo Kota.

Example 300x600

Langkah-langkah ini diambil menjelang pendistribusian logistik Pemilu ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Gorontalo.

“Kami mengawasi dan menjaga ketat 24 jam logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang tersimpan di gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gorontalo,” ungkap Ipda Djoni.

Sementara itu, Kapolresta Gorontalo Kota, Kombespol Ade Permana, menyatakan bahwa selain penjagaan terhadap logistik Pemilu 2024, personil Polresta Gorontalo Kota juga melakukan patroli dan pengamanan objek vital untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

Lebihlanjut Kombespol Ade Permana menjelaskan bahwa pihaknya terus berkoordinasi dengan KPU Kota Gorontalo dan Bawaslu sebagai penyelenggara Pemilu. Hal ini dilakukan untuk memastikan persiapan pengamanan Pemilu 2024 dan untuk memahami mekanisme pengamanan yang dilakukan oleh KPU.

“Kita terus berkoordinasi dengan penyelenggara pemilu, dalam hal ini KPU, untuk terselenggaranya Pemilu damai di Kota Gorontalo,” tegasnya.

Dengan sinergi antara KPU, Bawaslu, dan Polresta Gorontalo Kota, diharapkan proses Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman, lancar, dan demokratis di Kota Gorontalo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *