Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Info Netizen

Perumdam Muara Tirta Optimis Capai 100% Akses Air Minum Aman di Gorontalo

×

Perumdam Muara Tirta Optimis Capai 100% Akses Air Minum Aman di Gorontalo

Sebarkan artikel ini

SUARANET.COM, Gorontalo – Pemerintah terus bekerja keras untuk mewujudkan seratus persen akses air minum aman bagi seluruh masyarakat Indonesia. Target ini sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2015-2019 dan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) tahun 2030.

Untuk mencapai target tersebut, pemerintah daerah, PDAM, BUMN, badan usaha, dan masyarakat harus berkolaborasi secara intensif.

Example 300x600

Direktur Perusahaan Umum Daerah Muara Tirta Kota Gorontalo, Lucky Paudi, melalui Manager Teknik, Ahmad Koem, menyatakan bahwa program 100-0-100 merupakan langkah menuju pemenuhan target di berbagai sektor, termasuk 100% akses layak air minum.

Di Kota Gorontalo, Perumdam Muara Tirta telah mengadakan rapat bersama Panitia Khusus (Pansus) DPRD untuk membahas peningkatan pelayanan, terutama dalam pembangunan infrastruktur jangka panjang hingga tahun 2025.

“Saat ini, kami tengah melakukan sosialisasi terkait penyesuaian tarif yang nantinya akan berdampak pada peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan kualitas pelayanan,” kata Koem.

Saat ini, Kota Gorontalo memiliki 31 ribu pelanggan air minum, dengan 25 ribu di antaranya merupakan pelanggan aktif. Jumlah ini mencakup 56 persen dari total layanan, dengan target untuk mencapai 80 persen.

“Kami optimis bisa memenuhi target tersebut dengan kerjasama yang solid antara semua pihak,” tambah Koem.

Perumdam Muara Tirta mendukung program pemerintah dengan memastikan setiap warga Kota Gorontalo mendapatkan akses air minum yang aman dan layak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *