Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Kab.Gorontalo

KPU Kabupaten Gorontalo Gelar Bimtek Pengelolaan Keuangan untuk Pilkada Serentak 2024

×

KPU Kabupaten Gorontalo Gelar Bimtek Pengelolaan Keuangan untuk Pilkada Serentak 2024

Sebarkan artikel ini

SUARANET.COM, Gorontalo – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo mengadakan bimbingan teknis (Bimtek) dengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman tentang pengelolaan keuangan dalam tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024. Acara ini berlangsung di Hotel Damhil, Kota Gorontalo, dan diikuti oleh 429 peserta dari dua sekretariat PPS serta Ketua PPK se-Kabupaten Gorontalo, yang dibagi dalam dua gelombang.

Windarto Bahua, Anggota KPU Kabupaten Gorontalo sekaligus Pelaksana Harian Ketua KPU, dalam sambutannya menekankan pentingnya penguatan tata kelola kerja yang sesuai dengan aturan dalam administrasi keuangan.

Example 300x600

“Pengelolaan keuangan yang baik dan sesuai aturan sangat penting untuk kelancaran Pilkada Serentak 2024,” ujarnya.

Windarto juga menggarisbawahi peran krusial badan Ad Hoc dalam pelaksanaan Pilkada. Ia menyoroti perlunya kelancaran administrasi untuk meminimalkan risiko konflik yang mungkin timbul.

“Badan Ad Hoc memiliki peran krusial dalam pelaksanaan Pilkada, dan administrasi yang lancar dapat mengurangi risiko konflik,” tambahnya.

Bimtek ini berlangsung pada tanggal 4-5 Juli 2024 dan dihadiri oleh anggota KPU Kabupaten Gorontalo. Kehadiran mereka menandai komitmen KPU dalam mempersiapkan penyelenggara teknis yang mampu mengelola proses Pilkada dengan efektif, termasuk dalam menghadapi tingginya intensitas konflik yang mungkin muncul selama tahapan Pilkada.

KPU Kabupaten Gorontalo berharap para peserta, terutama dari sekretariat PPS dan PPK, dapat menyerap pengetahuan dari para narasumber yang ahli di bidang pengelolaan keuangan.

Acara ini juga diharapkan dapat meningkatkan partisipasi pemilih di tingkat lokal, memastikan Pilkada berjalan sukses dan demokratis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *