Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Kab.Gorontalo

KPU Kabupaten Gorontalo Gelar Rapat Evaluasi Coklit Tahap Pertama

×

KPU Kabupaten Gorontalo Gelar Rapat Evaluasi Coklit Tahap Pertama

Sebarkan artikel ini

SUARANET.COM, Kabupaten Gorontalo -Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo mengadakan rapat evaluasi pencocokan dan penelitian (Coklit) tahap pertama serta pelaporan aplikasi e-Coklit untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati Gorontalo tahun 2024. Acara ini berlangsung di Orasawa Resto, Limboto, pada Kamis, (11/7/2024).

Anggota KPU Kabupaten Gorontalo, Sowan S. Dehi, membuka rapat tersebut dan menyampaikan apresiasi kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS), dan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) yang telah berhasil melaksanakan Coklit.

Example 300x600

“Kami sangat menghargai kerja keras PPK, PPS, dan Pantarlih dalam pelaksanaan Coklit ini,” ujar Sowan.

Sowan menjelaskan bahwa setelah Coklit, akan dilakukan penyusunan Daftar Pemilih Sementara Hasil Pemutakhiran (DPSHP) yang nantinya menjadi Daftar Pemilih Sementara (DPS).

“Prosesnya masih panjang menuju Daftar Pemilih Tetap (DPT). Sebelum sampai DPT, DPSHP dan DPS akan diumumkan ke publik untuk mendapatkan tanggapan dan masukan masyarakat,” jelas Sowan lebih lanjut.

Dalam rapat tersebut, Sowan juga menitipkan pesan kepada PPK untuk menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pantarlih yang telah menjalankan proses Coklit dengan baik.

Hadir sebagai pembicara eksternal, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Gorontalo turut memberikan pandangan dalam rapat ini.

Selain itu, rapat evaluasi ini dihadiri oleh Ketua KPU Kabupaten Gorontalo, Roy Hamrain, Anggota KPU Windarto Bahua, Aqustina A. Bilondatu, Hadijah Hamsah, dan Sowan S. Dehi, serta jajaran sekretariat KPU Kabupaten Gorontalo dan Ketua serta anggota PPK se-Kabupaten Gorontalo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *