Example floating
Example floating
Example 728x250
Kab.Bone Bolango

KPU Bone Bolango Gelar Rapat Kerja Evaluasi Verifikasi Administrasi dan Faktual

×

KPU Bone Bolango Gelar Rapat Kerja Evaluasi Verifikasi Administrasi dan Faktual

Sebarkan artikel ini

SUARANET.COM, Bone Bolango – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone Bolango mengadakan rapat kerja di Yulia Hotel Gorontalo. Rapat ini bertujuan untuk evaluasi verifikasi administrasi dan faktual dukungan bakal calon perseorangan dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bone Bolango 2024.

Ketua KPU Kabupaten Bone Bolango, Sutenty Lamuhu, membuka kegiatan ini. Dalam sambutannya, ia menegaskan pentingnya rapat kerja ini untuk memastikan validasi hasil pleno rekapitulasi yang telah dilakukan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada 7 dan 8 Juli 2024.

“Kami ingin memastikan bahwa pleno rekapitulasi di tingkat PPK berjalan lancar, sehingga saat KPU Kabupaten Bone Bolango melaksanakan rapat pleno terbuka pada 12 Juli nanti, tidak ada hambatan apapun dan semuanya dapat berjalan dengan lancar,” ujar Sutenty.

Rapat ini dihadiri oleh Ketua dan Anggota KPU Kabupaten Bone Bolango, Staf Sekretariat KPU Kabupaten Bone Bolango, Bawaslu Bone Bolango, serta Ketua dan Anggota PPK yang membidangi Divisi Teknis dari seluruh kecamatan di Bone Bolango.

Setelah pembukaan oleh Sutenty, Ketua Divisi Teknis KPU Kabupaten Bone Bolango, Shagti Qhalbudien Yusuf, memandu jalannya rapat kerja.

Seluruh PPK dari setiap kecamatan memaparkan data hasil verifikasi faktual dukungan bakal pasangan calon perseorangan, baik yang memenuhi syarat (MS) maupun yang tidak memenuhi syarat (TMS).

“Rapat ini adalah langkah penting untuk memastikan setiap proses verifikasi dilakukan dengan benar dan transparan. Hasil dari rapat ini akan menjadi dasar bagi KPU untuk melanjutkan tahapan selanjutnya dengan lebih akurat,” tutup Shagti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *