Example floating
Example floating
Example 728x250
Kab.Bone BolangoKomisi Pemilihan Umum

KPU Bone Bolango Gelar Bimbingan Teknis Penyusunan Daftar Pemilih

×

KPU Bone Bolango Gelar Bimbingan Teknis Penyusunan Daftar Pemilih

Sebarkan artikel ini

SUARANET.COM, Gorontalo – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone Bolango menyelenggarakan bimbingan teknis penyusunan Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) serta pencermatan data pemilih ganda dan invalid untuk pemilihan gubernur, wakil gubernur, bupati, dan wakil bupati Bone Bolango tahun 2024.

Acara yang berlangsung di UTC Damhill Universitas Negeri Gorontalo (UNG) ini dihadiri oleh Ketua dan anggota KPU Kabupaten Bone Bolango, Bawaslu Bone Bolango, Kepala Disdukcapil Bone Bolango, serta PPK dan PPS yang membidangi data pemilih se-Kabupaten Bone Bolango.

Example 325x300

Ketua KPU Kabupaten Bone Bolango, Sutenty Lamuhu, secara resmi membuka kegiatan tersebut. Dalam sambutannya, Sutenty menjelaskan bahwa bimbingan teknis ini merupakan tindak lanjut dari selesainya pencoklitan yang dilakukan oleh Pantarlih di seluruh Kabupaten Bone Bolango. Data tersebut nantinya akan diolah oleh PPS dan PPK divisi data.

“PPK dan PPS akan melaksanakan verifikasi faktual kedua. Oleh karena itu, perhatian khusus diperlukan untuk kedua tahapan yang berjalan beriringan ini, dengan komitmen menjaga soliditas tim dan kerja sama agar seluruh tahapan dapat terselesaikan dengan baik,” ujar Sutenty.

Sutenty juga berpesan kepada PPK dan PPS divisi data agar setelah mengikuti bimbingan teknis, mereka dapat memberikan pemahaman kepada rekan-rekan lainnya.

“Hal ini penting agar semua pihak memiliki pemahaman yang sama terkait progresivitas penyusunan daftar pemilih yang sedang berlangsung,” tambahnya.

Setelah pembukaan oleh Ketua KPU Kabupaten Bone Bolango, kegiatan dilanjutkan dengan bimbingan teknis yang dipandu langsung oleh Ketua Divisi Perencanaan Data dan Informasi, Adnan A. Berahim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *