Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita PilihanDaerahInternasionalNasionalPublik FigurRadio

Berbagi Nasi Kotak, HPCI Gorontalo Sahur On The Road

×

Berbagi Nasi Kotak, HPCI Gorontalo Sahur On The Road

Sebarkan artikel ini

Suaranet.com – Bulan suci Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah dan pahal yang melimpah. Semua umat islam menjalankan ibadah puasa selama satu bulan penuh. Sebelum melaksanakan ibadah puasa, maka diawali dengan niat dengan melakukan sahur.

Example 300x600

Waktu makan sahur ini dimanfaatkan oleh anak-anak muda Komunitas Motor Honda PCX Club Indonesia (HPCI) Gorontalo Chapter membagikan nasi kotak untuk sahur di beberapa ruas jalan di kota Gorontalo atau yang dikenal sebagai “Sahur on The Road”, pada Sabtu dini hari (15/04/2023).

Ketua HPCI Gorontalo Chapter, Suryanto mengatakan, bahwa tujuan kegiatan ini sebagai wujud memaknai indahnya saling berbagi rejeki.

” Kita tahu bersama bahwa dibulan ramadhan banyak moment untuk meraih keberkahan maupun pahala, salah satunya dengan berbagi rejeki yang kita kemas dalam menu sahur,” katanya.

Untuk kegiatan sahur on the road di ramadhan kali ini diikuti seluruh pengurus dan member serta prospek HPCI Gorontalo Chapter dan membagikan 100 paket makanan yang dibagikan kepada sejumlah warga yang kita temukan di sejumlah ruas jalan serta para security dan keluarga pasien di rumah sakit otanaha Gorontalo.

” Ini salah satu bentuk kita kaum muda, untuk berbagi, karena ini adalah bulan penuh berkah dan dengan kegiatan ini kita berbagi kepada sesama,” kata zimad  selaku Sekretaris Chapter.

Adapun dana yang digunakan membeli nasi kotak dan minuman ini merupakan hasil dana dari para Anggota sisihkan untuk kegiatan ini.

“Harapan kita dengan kegiatan berbagi kepada sesama ini adalah salah satu bentuk syukur kita, dan biar rejeki kita juga lancar, teman teman yang kerja ini biar barokah,” lanjutnya.

Selain melakukan bagi-bagi nasi bungkus untuk sahur bagi pengguna jalan. Komunitas tersebut melakukan keliling kota membangunkan warga untuk sahur.

Pewarta : Dedi

Editor : Septiana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *