Example floating
Example floating
Example 728x250
Kab.Bone BolangoKomisi Pemilihan Umum

KPU Bone Bolango Selesaikan Rekapitulasi DPHP Pertama di Gorontalo

×

KPU Bone Bolango Selesaikan Rekapitulasi DPHP Pertama di Gorontalo

Sebarkan artikel ini

SUARANET.COM, Gorontalo – KPU Kabupaten Bone Bolango menjadi yang pertama di Provinsi Gorontalo dalam menyelesaikan Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP). Sebanyak 165 desa serentak menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPHP pada tanggal 1 Agustus 2024 dengan lancar dan sukses.

Dalam rekapitulasi tersebut, total jumlah pemilih yang disahkan dalam DPHP mencapai 123.159 orang. Dari jumlah tersebut, terdapat 61.113 pemilih laki-laki dan 62.046 pemilih perempuan yang tersebar di 294 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Example 325x300

Data pemilih ini masih bersifat dinamis dan bisa bertambah jika ada pemilih yang pindah masuk ke wilayah Bone Bolango selama pelaksanaan tahapan pemutakhiran data pemilih.

Data yang telah disahkan di tingkat desa akan diteruskan ke tingkat kecamatan pada 5-7 Agustus 2024, dan kemudian akan ditetapkan sebagai Daftar Pemilih Sementara (DPS) oleh KPU Kabupaten pada 9-11 Agustus 2024.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap kinerja mereka, KPU Bone Bolango juga membagikan voucher pulsa senilai 100 ribu rupiah kepada 465 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) yang telah menyelesaikan pencocokan dan penelitian (Coklit) di wilayah Bone Bolango.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *