Example floating
Example floating
Example 728x250
DaerahKota Gorontalo

Mesin CTScan RSUD Aloei Saboe Rusak, Menuai Kritik Dekot

×

Mesin CTScan RSUD Aloei Saboe Rusak, Menuai Kritik Dekot

Sebarkan artikel ini
Anggota badan anggaran Irwan Hunawa.(Foto/Suaranet.com)

Suaranet.com, Kota Gorontalo – Rusaknya mesin CTScan di RSUD Aloei Saboe Kota Gorontalo menuai kritik dari Badan Anggaran DPRD Kota Gorontalo tengah membahas KUA PPAS APBD Tahun Anggaran 2025 pada Senin (5/8/2024), menyoroti isu perbaikan alat yang belum teranggarkan serta dampaknya terhadap pasien.

“Ketidakmampuan RSUD Aloei Saboe untuk mengalokasikan anggaran perbaikan mesin CTScan menimbulkan keprihatinan kami,” kata Irwan Hunawa, Anggota Badan Anggaran

Example 325x300

Irwan pun mempertanyakan kebijakan rumah sakit yang hingga saat ini belum menyediakan dana untuk perbaikan alat tersebut.

“Ini ironis, RSUD dengan pendapatan besar namun tidak mampu mengalokasikan anggaran perbaikan, dan bahkan mengklaim baru akan memperbaiki alat itu di tahun anggaran 2025,” ujar Irwan, yang juga Ketua Komisi C.

Lebih jauh, Irwan menambahkan bahwa kerusakan mesin CTScan berdampak pada pasien, terutama dalam kasus darurat.

Dalam Tanggapan terhadap kritik DPRD, Kepala Dinas Kesehatan Kota Gorontalo, Muhammad Kasim mengakui adanya masalah serius pada mesin CTSan. sehingga pihaknya baru mengaggarkannya di tahun anggaran 2025 mendatang.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *