Example floating
Example floating
Example 728x250
DaerahKab.Bone Bolango

Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 200 Meter

×

Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 200 Meter

Sebarkan artikel ini
pembentangan bendera merah putih sepanjang 200 meter (Foto/Suaranet.com)

SUARANET.COM, Bonebol – Dalam rangka merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-79, Lanal Gorontalo, bersama komunitas selam dan instansi terkait, membentangkan bendera Merah Putih sepanjang 200 meter di destinasi wisata Hiu Paus Botubarani, Kabupaten Bone Bolango.

Pembentangan bendera ini melibatkan TNI Angkatan Laut Gorontalo, nelayan, masyarakat setempat, dan pengunjung, baik lokal maupun mancanegara.

Example 325x300

Para wisatawan tampak antusias saat menyaksikan acara ini yang diiringi lagu Indonesia Raya. Seorang wisatawan asing dari Prancis menyatakan kekagumannya terhadap kegiatan tersebut yang belum pernah dilaksanakan di negaranya.

Selain itu, belasan penyelam profesional dari komunitas Wawahea Gorontalo juga membentangkan bendera di bawah laut dengan kedalaman 12,9 meter, disertai kemunculan seekor hiu paus. Aksi ini selain memperkenalkan keindahan bawah laut Gorontalo, juga sebagai simbol semangat nasionalisme. Lanal Gorontalo juga menggelar aksi bersih-bersih pantai bersama siswa untuk meningkatkan kesadaran akan kebersihan lingkungan dan menarik lebih banyak wisatawan ke Gorontalo.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *