Example floating
Example floating
Example 728x250
Kota Gorontalo

Bawaslu Kota Gorontalo Bahas Netralitas ASN dalam Rakornas Pilkada 2024

×

Bawaslu Kota Gorontalo Bahas Netralitas ASN dalam Rakornas Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini

Suaranet.com, Gorontalo – Anggota Bawaslu Kota Gorontalo, Erman Katili, dan Koordinator Sekretariat Bawaslu Kota Gorontalo, Berny Pakaja, menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) terkait kesiapan kepala daerah dan upaya menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam Pemilihan Serentak 2024. Acara tersebut berlangsung di Ecovention Ancol, Jakarta, pada Selasa (17/9/2024).

Rakornas ini dihadiri oleh kepala daerah dan sekretaris daerah dari berbagai wilayah di Indonesia, dengan agenda utama mendorong komitmen bersama dalam menjaga netralitas ASN selama pemilihan berlangsung.

Example 325x300

Ketua Bawaslu RI, Rahmat Bagja, membuka acara dengan menekankan pentingnya netralitas ASN dalam Pilkada 2024.

“Pilkada adalah ujian netralitas ASN. Oleh sebab itu, dibutuhkan komitmen dari seluruh pihak untuk menjaga netralitas ASN,” tegas Rahmat dalam sambutannya.

Rahmat juga mengharapkan kerjasama dari semua stakeholder untuk memastikan proses penyelenggaraan Pilkada berlangsung adil, transparan, dan tanpa hambatan.

Dengan adanya Rakornas ini, Bawaslu berharap semua pihak yang terlibat dapat berperan aktif dalam menjaga keadilan dan profesionalisme selama tahapan Pemilihan. Bawaslu juga ingin memastikan tidak ada keberpihakan dari ASN yang dapat mengganggu proses demokrasi di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *