Example floating
Example floating
Example 728x250
Komisi Pemilihan UmumProv.Gorontalo

KPU Provinsi Gorontalo Gelar Rapat Koordinasi Penyusunan DPTb Pilkada Serentak 2024

×

KPU Provinsi Gorontalo Gelar Rapat Koordinasi Penyusunan DPTb Pilkada Serentak 2024

Sebarkan artikel ini
Screenshot

Suaranet.com, Gorontalo – Komisi Pemilihan Umum Provinsi Gorontalo menggelar Rapat Koordinasi, terkait Penyusunan Daftar Pemilih Pindahan (DPTb), pada pilkada serentak 2024. Ketua KPU Provinsi Gorontalo, Sophian Rahmola, memimpin langsung rapat koordinasi ini. Acara ini berlangsung di Oceana Rasto & Resort pada Selasa (8/10/2024).

Rapat tersebut dihadiri oleh perwakilan Dinas Dukcapil Provinsi Gorontalo serta anggota KPU Kabupaten/Kota yang membidangi Divisi Perencanaan Data dan Informasi. Turut hadir pula Kepala Sub Bagian Perencanaan Data dan Informasi serta operator SIDALIH yang membahas perihal data pemilih pindahan di Provinsi Gorontalo.

Example 325x300

Dalam sambutannya, Sophian Rahmola menegaskan pentingnya koordinasi antara KPU dan Dinas Dukcapil Provinsi dalam melayani proses pindah domisili, baik antarprovinsi maupun lintas kabupaten/kota.

“Kami akan terus berkoordinasi dengan Dinas Dukcapil untuk memastikan pemilih pindahan dapat terlayani dengan baik, terutama dalam pengurusan DPTb,” kata Sophian.

Amran H. Fahrun, Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan dan Pemanfaatan Data Dinas Dukcapil PMD Provinsi Gorontalo, juga menyampaikan bahwa Dinas Dukcapil telah mencatat sejumlah pemilih yang melakukan pindah domisili.

“Kami telah siap melayani pemilih pindahan, baik dalam pembuatan KTP-el maupun penerbitan blangko biodata administrasi kependudukan,” ujar Amran.

Ia juga menambahkan bahwa upaya aktivasi KTP digital terus dilakukan, meskipun masih menghadapi beberapa kendala.

Acara ini diakhiri dengan diskusi yang dipandu oleh Roy Hamrain, Anggota KPU Provinsi Gorontalo, yang membahas tantangan yang dihadapi oleh KPU Kabupaten/Kota terkait pelayanan data pemilih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *