Example floating
Example floating
Example 728x250
Komisi Pemilihan UmumKota GorontaloKPU Kota Gorontalo

KPU Kota Gorontalo Gelar Kompetisi Demokrasi untuk Siswa SLTA

×

KPU Kota Gorontalo Gelar Kompetisi Demokrasi untuk Siswa SLTA

Sebarkan artikel ini

Suaranet.com, Gorontalo – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gorontalo menggelar Student Democracy Competition, Sabtu (14/9), di Taman Kota Gorontalo.

Acara ini diikuti oleh 64 siswa perwakilan dari berbagai SLTA se-Kota Gorontalo yang bersaing menjawab soal-soal terkait kepemiluan dan demokrasi.

Example 325x300

Setelah melewati seleksi ketat dengan 100 soal, hanya tersisa 6 peserta yang berhasil lolos ke babak final yang akan digelar pada malam harinya. Kompetisi ini diharapkan mampu menumbuhkan pemahaman yang lebih baik mengenai proses demokrasi bagi para pemilih pemula.

Komisioner KPU Kota Gorontalo, Fadjrin Buhang, menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan inovasi KPU dalam mensosialisasikan tahapan Pilkada kepada generasi muda.

Student Democracy Competition ini adalah salah satu cara kami untuk menciptakan pemilih pemula yang paham tentang demokrasi sejak dini. Dengan pemahaman yang baik tentang proses demokrasi dan kepemiluan, kami berharap mereka akan menjadi pemilih yang cerdas dan bertanggung jawab,” ujar Fadjrin.

Kompetisi ini merupakan bagian dari upaya KPU untuk meningkatkan kesadaran politik di kalangan generasi muda, sekaligus memastikan mereka siap berpartisipasi dalam Pilkada Kota Gorontalo mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *