Example floating
Example floating
Example 728x250
Kab.Bone BolangoKomisi Pemilihan Umum

KPU Bone Bolango Gelar Rekapitulasi dan Penetapan DPT

×

KPU Bone Bolango Gelar Rekapitulasi dan Penetapan DPT

Sebarkan artikel ini

Suaranet.com, Gorontalo – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone Bolango menggelar rekapitulasi dan penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Shava Beach Resort, Kecamatan Kabila Bone, pada Sabtu (21/9/2024).

Ketua KPU Bone Bolango, Sutenty Lamuhu, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan hasil dari proses pemuktahiran data pemilih yang panjang.

Example 325x300

“Kami melakukan pencocokan dan penelitian oleh petugas Pantarlih di setiap TPS, kemudian dilanjutkan dengan pemuktahiran di tingkat PPS dan PPK sebelum menetapkan Daftar Pemilih Sementara (DPS),” ungkapnya.

Sutenty menambahkan bahwa DPS yang diumumkan diharapkan dapat menerima tanggapan dari masyarakat. Hasil tanggapan tersebut akan dimasukkan ke dalam daftar pemilih sementara untuk diperbaiki.

Komisioner KPU Bone Bolango, Adnan Berahim, mengonfirmasi bahwa mereka akan mengumumkan hasil pemilih sementara yang telah diperbaiki.

“Kegiatan ini juga mengundang seluruh ketua dan anggota PPK se-Bone Bolango. Mereka akan memaparkan hasil pemuktahiran data di setiap kecamatan,” jelasnya.

Adnan berharap proses rekapitulasi dan penetapan DPT berjalan lancar dan menghasilkan data yang akurat.

“Data ini akan menjadi dasar dalam pemungutan suara pada Pilkada bulan November nanti,” tegasnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Asisten II mewakili Bupati Bone Bolango, perwakilan dari KPU Provinsi Gorontalo, serta pihak-pihak terkait lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *