Example floating
Example floating
Example 728x250
Kab.Bone BolangoKomisi Pemilihan Umum

KPU Bone Bolango Gelar Bimbingan Teknis Aplikasi Sirekap untuk Pemilihan 2024

×

KPU Bone Bolango Gelar Bimbingan Teknis Aplikasi Sirekap untuk Pemilihan 2024

Sebarkan artikel ini
Screenshot

Suaranet.com, Bone Bolango – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone Bolango menggelar bimbingan teknis (Bimtek) penggunaan aplikasi Sirekap, yang akan digunakan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

Kegiatan ini dilaksanakan di UTC Damhil selama tiga hari, mulai dari Rabu, 16 Oktober hingga Jumat, 18 Oktober 2024. Peserta kegiatan terdiri dari Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari seluruh kecamatan di Kabupaten Bone Bolango.

Example 325x300

Pelaksanaan Bimtek ini dibagi menjadi tiga gelombang untuk mengakomodasi jumlah PPS yang cukup banyak. Pada hari pertama, PPS dari Kecamatan Suwawa, Suwawa Tengah, Pinogu, Kabila, Tilongkabila, dan Botupingge mengikuti pelatihan tersebut.

Pelaksana harian (Plh) Ketua KPU Kabupaten Bone Bolango, Idris Djou, secara resmi membuka acara ini. Dalam sambutannya, Idris menekankan pentingnya pelatihan tersebut.

“Aplikasi Sirekap akan digunakan oleh KPPS dan PPK dalam proses pemungutan suara pada Pilkada 2024. Saya berharap ilmu yang didapatkan dari kegiatan ini bisa disampaikan dan diterapkan oleh KPPS yang bertugas pada hari pemungutan suara,” ungkapnya.

Bimbingan teknis ini dipandu oleh Ketua Divisi Perencanaan, Data, dan Informasi KPU Bone Bolango, Adnan A. Berahim, serta Admin Aplikasi Sirekap, Mariane Umar. Keduanya memberikan penjelasan langsung terkait cara penggunaan aplikasi yang akan menjadi alat utama dalam merekap hasil pemungutan suara.

Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh anggota KPU Kabupaten Bone Bolango, perwakilan dari Bawaslu Bone Bolango, serta para anggota PPK dan PPS dari gelombang pertama.

Pelatihan ini diharapkan mampu meningkatkan pemahaman dan keterampilan para petugas pemilu di lapangan sehingga proses pemungutan suara berjalan lancar dan transparan pada Pilkada Serentak 2024 mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *