Example 325x300
Example floating
Example floating
Kota Gorontalo

Sosialisasi Pemilu 2024 “Suara Perempuan Menentukan Masa Depan Bangsa”

×

Sosialisasi Pemilu 2024 “Suara Perempuan Menentukan Masa Depan Bangsa”

Sebarkan artikel ini

SUARANET.COM – KOTA GORONTALO – Dengan mengangkat tema “Suara Perempuan Menentukan Masa Depan Bangsa”, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gorontalo menggelar sosialisasi tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dengan fokus pada pemberdayaan pemilih perempuan,bertempat di Kantor Camat Kota Timur.

Sultan Banyo, Anggota KPU Kota Gorontalo Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas, dan SDM, menyampaikan bahwa sosialisasi ini merupakan bagian dari upaya KPU untuk memberikan pemahaman komprehensif kepada pemilih perempuan mengenai tahapan, prosedur, dan pentingnya peran mereka dalam demokrasi.

Example 300x600

“Kami berkomitmen memastikan setiap suara perempuan memiliki dampak besar dalam proses demokrasi kita. Sosialisasi ini menjadi penting dalam hal memberikan pemahaman yang jelas dan merinci mengenai tahapan Pemilu 2024 kepada para pemilih perempuan,” ungkap Sultan kamis kemarin.

Sultan berharap, melalui sosialisasi ini, pemilih perempuan dapat memahami hak-hak politiknya dan merasa termotivasi untuk ikut serta dalam menyuarakan aspirasi melalui hak pilihnya. Informasi terkait pendaftaran sebagai pemilih, mekanisme pemungutan suara, dan tata cara pemilu juga disampaikan secara rinci.

Sosialisasi ini dihadiri 50 peserta, dan sebagian besar merupakan pemilih pemula. Acara ini bukan hanya menyampaikan informasi, tetapi juga menjadi ajang interaktif untuk bertanya dan berdiskusi. Sultan menekankan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah mengajak pemilih perempuan untuk aktif berpartisipasi dalam proses demokrasi.

“Melalui sosialisasi ini, kami (kpu) mengajak seluruh pemilih perempuan untuk aktif berpartisipasi dalam proses demokrasi dan menjadikan suara mereka sebagai kekuatan positif yang turut membentuk arah bangsa ke depan,” pungkasnya.

Sosialisasi ini diharapkan menjadi langkah awal menuju partisipasi yang lebih besar dan berpengaruh dari pemilih perempuan pada Pemilu 2024.

(M03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *