Example 325x300
Example floating
Example floating
Berita PilihanKota Gorontalo

Penyerahan Pengelolaan Kawasan Santorini

×

Penyerahan Pengelolaan Kawasan Santorini

Sebarkan artikel ini

SUARANET.COM – KOTA GORONTALO – Setelah selesai dikerjakan dan dimanfaatkan oleh masyarakat, kawasan Santorini di Kelurahan Talumolo, Kecamatan Dumbo Raya, secara resmi diserahkan pengelolaannya dari Balai Prasarana Pemukiman Wilayah kepada Pemerintah Kota Gorontalo.

Proses pembangunan Kawasan Talumolo yang rindang dan indah – Santorini telah selesai dikerjakan dan menjadi salah satu objek wisata di Kota Gorontalo.

Example 300x600

Untuk meningkatkan ekonomi warga yang berada di kawasan tersebut, dilakukan penyerahan pengelolaan dari Balai Prasarana Pemukiman Wilayah (BPPW) Gorontalo kepada Pemerintah Kota Gorontalo.

Penyerahan ini ditandatangani oleh Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, dan Kepala BPPW Gorontalo, Norman Wartabone, di Rumah Dinas Wali Kota Gorontalo.

Pembangunan Santorini sendiri merupakan upaya untuk merubah kawasan kumuh menjadi bersih, rapi, dan menjadi objek wisata di Kota Gorontalo yang menjadi target untuk diselesaikan sebelum berakhirnya masa jabatan Wali Kota Gorontalo.

Berdasarkan data BPPW Gorontalo, peningkatan kualitas pemukiman kumuh di kawasan Talumolo dilaksanakan dengan total anggaran sebesar 27,45 miliar, berupa aset yang terbangun seperti gapura 2 unit, retail kuliner 1 unit, plaza kuliner 1 unit, dermaga 1 unit, tambatan perahu 2 unit, prasarana olahraga 1 unit.

Selain itu, pembangunan jalan lingkungan berupa paving blok, dan perlengkapan jalan pada jalur utama di kawasan Talumolo. Selain itu, juga dilakukan penanganan genangan drainase, air limbah, dan penanganan sampah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *