Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita PilihanProv.Gorontalo

KOMISI IV DPRD Provinsi Gorontalo Awasi Kesehatan Petugas KPPS dan Dorong Pelayanan Optimal di Puskesmas

×

KOMISI IV DPRD Provinsi Gorontalo Awasi Kesehatan Petugas KPPS dan Dorong Pelayanan Optimal di Puskesmas

Sebarkan artikel ini

SUARANET.COM – KAB. GORONTALO – Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo mengambil langkah proaktif dengan melakukan kunjungan ke Puskesmas Telaga, Kabupaten Gorontalo, untuk memantau kondisi kesehatan petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang sedang dirawat.

Kunjungan tersebut juga bertujuan untuk memastikan pelayanan kesehatan di puskesmas mencapai tingkat optimal.

Example 300x600

Sofyan Puhi, Wakil Ketua DPRD yang juga Koordinator Komisi IV, menjelaskan bahwa kunjungan ini merupakan bentuk kepedulian DPRD Provinsi Gorontalo terhadap petugas KPPS. Selain itu, tujuan kunjungan ini adalah untuk memastikan pelayanan di Puskesmas Telaga mencapai tingkat maksimal.

Dalam kunjungan tersebut, tim Komisi IV mendapati keluhan terkait peralatan di laboratorium yang belum maksimal karena terkendala biaya pembelian reagen bahan analisa.

Kepala Puskesmas Telaga, Youke Lidya Herti Lumatau, menjelaskan bahwa alat pemeriksaan darah di laboratorium tersebut sudah tidak difungsikan sejak Juni 2023. Saat ini, puskesmas masih menggunakan Rapid Diagnostic Test (RDT) untuk pemeriksaan darah.

Pihak puskesmas berharap dengan adanya kunjungan dari Komisi IV, solusi terkait pembelian bahan reagen dapat ditemukan sehingga alat laboratorium yang canggih dapat digunakan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Kunjungan ini mencerminkan komitmen DPRD Provinsi Gorontalo untuk memastikan kesehatan petugas KPPS serta masyarakat umum mendapatkan pelayanan kesehatan yang terbaik.

Langkah konkret diharapkan akan segera diambil untuk memastikan pelayanan di Puskesmas Telaga mencapai standar yang diharapkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *