Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita PilihanParlemen

Indriani Dunda Menyalurkan Bantuan Pangan untuk 500 Keluarga Terdampak Bencana di Kota Gorontalo

×

Indriani Dunda Menyalurkan Bantuan Pangan untuk 500 Keluarga Terdampak Bencana di Kota Gorontalo

Sebarkan artikel ini

SUARAMET.COM – DEPROV. GORONTALO – Dalam gestur dukungan yang tulus, Indriani Dunda, Anggota DPRD Provinsi, memberikan bantuan kepada 500 keluarga berpenghasilan rendah yang sangat terdampak oleh bencana baru-baru ini di Kota Gorontalo.

Melalui inisiatifnya, keluarga-keluarga ini menerima bantuan pangan penting untuk meringankan penderitaan mereka.

Example 300x600

Bantuan, yang terdiri dari 5 kilogram beras, 1 kilogram gula pasir, dan 1 liter minyak goreng per keluarga, didistribusikan sebagai bagian dari program yang digagas oleh anggota DPRD Provinsi.
Indriani Dunda menekankan bahwa bantuan ini berasal dari prinsip-prinsip inti yang diuraikan dalam anggaran Badan Ketahanan Pangan Provinsi untuk tahun 2024.

Dalam komitmennya untuk membantu masyarakat, Indriani Dunda menyatakan, “Bantuan ini merupakan manifestasi nyata dari dedikasi kita untuk mendukung keluarga-keluarga yang membutuhkan, terutama selama masa-masa sulit ini dengan naiknya harga-harga pangan dan kesulitan ekonomi.”

Distribusi tahap pertama bantuan difokuskan di lima wilayah kunci: Moodu, Dulomo Selatan, Tanggikiki, Huangobotu, dan Buladu.

Setiap tahap bertujuan untuk mencapai total 1500 keluarga di seluruh Kota Gorontalo, dengan tahap-tahap berikutnya dijadwalkan akan datang.

Berni Novita Salindeho, Pejabat Pelaksana Badan Ketahanan Pangan Provinsi, mengungkapkan bahwa badan tersebut telah mengalokasikan dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk menyediakan bantuan pangan kepada 5037 penerima yang terdampak bencana di seluruh Provinsi Gorontalo pada tahun 2024.

Dia menekankan bahwa tujuan utama dari bantuan ini adalah untuk mencegah risiko ketidak amanan pangan dan meringankan beban finansial rumah tangga di wilayah tersebut.

Penyediaan tepat waktu paket-paket pangan ini diharapkan dapat memberikan bantuan nyata kepada keluarga-keluarga yang terdampak bencana dan membantu mereka dalam menghadapi kesulitan ekonomi di tengah tekanan inflasi pada komoditas pokok saat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *