Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Uncategorized

Ketua DPRD Kota Gorontalo, Hardi Sidiki Setujui Anggaran 24 M untuk Kelancaran Pilkada 2024

×

Ketua DPRD Kota Gorontalo, Hardi Sidiki Setujui Anggaran 24 M untuk Kelancaran Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini
Rapat Tahapan Pelaksanaan pilkada 2024

SUARANET.COM, Gorontalo – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo telah menyetujui anggaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 sebesar lebih dari 24 miliar rupiah. Keputusan tersebut diumumkan oleh Ketua DPRD Kota Gorontalo, Hardi Sidiki, pada rapat koordinasi tahapan Pilkada Kota Gorontalo 2024 di Dumhil Hotel, Selasa malam.

Dalam rapat yang dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk Wali Kota Gorontalo, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, dan penyelenggara pemilu, Hardi Sidiki menegaskan komitmen DPRD dalam mendukung kelancaran Pilkada 2024.

Example 300x600

“Kami dari DPRD Kota Gorontalo telah menyetujui anggaran Pilkada 2024 sebesar lebih dari 24 miliar rupiah. Anggaran ini mencakup dana untuk KPU, Bawaslu, serta dana hibah untuk keamanan yang melibatkan TNI dan Polri,” ujar Hardi.

Menurut ketua DPRD, tahapan Pilkada 2024 di Kota Gorontalo akan dimulai dengan pendaftaran pasangan calon kepala daerah pada 27 hingga 29 Agustus 2024. Tahapan pelaksanaan kampanye akan dimulai pada 25 September hingga 23 November 2024, sementara hari puncak pemungutan suara akan dilaksanakan pada 27 November 2024 mendatang.

“Dengan disetujuinya anggaran sebesar 24 miliar rupiah, diharapkan semua tahapan Pilkada 2024 dapat berjalan lancar, transparan, dan demokratis.” Kata Hardi.

Ia juga menekankan pentingnya partisipasi aktif masyarakat Kota Gorontalo dalam proses demokrasi ini untuk memilih pemimpin yang terbaik bagi Kota Gorontalo.

Dengan dukungan penuh dari DPRD Kota Gorontalo, KPU, Bawaslu, serta instansi terkait lainnya, Pilkada 2024 di Kota Gorontalo diharapkan menjadi contoh penyelenggaraan pemilihan kepala daerah yang sukses dan aman.

“Ini merupakan langkah konkret kami dalam memastikan bahwa demokrasi di Kota Gorontalo dapat berjalan dengan baik dan memberikan pemimpin yang dipilih secara adil oleh rakyat.” Ungkap Hardi dengan tegas.

Wali Kota Gorontalo juga memberikan dukungan penuh terhadap keputusan tersebut.

“Kami berterima kasih atas dukungan yang diberikan oleh DPRD Kota Gorontalo. Anggaran yang disetujui ini akan sangat membantu dalam menjalankan proses Pilkada 2024 dengan lancar dan demokratis,” kata Wali Kota.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Gorontalo, Ahmad Subagyo, menyambut baik keputusan DPRD.

“Kami akan memastikan penggunaan anggaran tersebut untuk kepentingan yang terbaik dalam menyelenggarakan Pilkada 2024 yang berkualitas,” ujarnya.

Sekretaris Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Gorontalo, Lina Nurhayati, menegaskan, Anggaran yang telah disetujui akan kami awasi penggunaannya agar sesuai dengan ketentuan dan tidak ada penyimpangan dalam proses pemilihan.

Dengan persetujuan anggaran tersebut, harapan besar kini mengarah pada suksesnya Pilkada 2024 di Kota Gorontalo. Semua pihak terlibat berkomitmen untuk menjaga integritas dan transparansi dalam proses demokrasi ini, sebagai bentuk komitmen nyata dalam membangun tatanan demokrasi yang kuat dan berkelanjutan di Kota Gorontalo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *