Example 325x300
Example floating
Example floating
Info NetizenKota GorontaloProv.Gorontalo

KPU Kota Gorontalo Adakan Bimtek Verifikasi Faktual Syarat Dukungan Calon Perseorangan

×

KPU Kota Gorontalo Adakan Bimtek Verifikasi Faktual Syarat Dukungan Calon Perseorangan

Sebarkan artikel ini

SUARANET.COM, Gorontalo – KPU Kota Gorontalo melaksanakan bimbingan teknis (Bimtek) verifikasi faktual syarat dukungan bakal pasangan calon perseorangan untuk pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo 2024. Kegiatan ini berlangsung di Hotel Aston dan dibuka oleh Ketua KPU Kota Gorontalo, Fadly Taib.

Dalam sambutannya, Fadly menegaskan pentingnya kegiatan ini dalam memastikan kelancaran proses verifikasi dukungan bagi bakal calon perseorangan.

Example 300x600

“Bimtek ini sangat penting untuk menjamin semua prosedur verifikasi dijalankan dengan benar dan transparan,” kata Fadly.

 

Hairudin Polontalo, Divisi Teknis Penyelenggara, menyampaikan bahwa setelah rekapitulasi hasil verifikasi administrasi, pasangan calon masih memiliki waktu untuk memperbaiki dan menyerahkan kembali dokumen syarat dukungan hingga 7 Juni mendatang. Hal ini sesuai dengan surat dinas KPU Republik Indonesia nomor 815 tahun 2024.

Sekretaris KPU Kota Gorontalo, Aniki Suleman, menekankan pentingnya komunikasi dan koordinasi di antara PPK dan PPS dalam melaksanakan tugas mereka sebagai penyelenggara pemilu.

“Penting selalu melakukan koordinasi dari PPS ke PPK dan KPU. Permasalahan yang ditemui harap dikoordinasikan secara hierarki,” ujar Aniki.

 

Acara Bimtek ini dihadiri oleh Ketua dan anggota KPU Kota Gorontalo, Bawaslu Kota Gorontalo, Kepala Bagian Pemerintahan Kota Gorontalo, bakal pasangan calon perseorangan, serta PPK dan PPS se-Kota Gorontalo.

Kegiatan ini bertujuan memperkuat kapasitas dan pemahaman para penyelenggara pemilu dalam melakukan verifikasi faktual, sehingga proses pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo 2024 dapat berjalan lancar dan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *