Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Info NetizenPolri News

Rumah Terbakar di Kelurahan Huangobotu, diduga Kerugian Capai Ratusan Juta

×

Rumah Terbakar di Kelurahan Huangobotu, diduga Kerugian Capai Ratusan Juta

Sebarkan artikel ini

SUARANET.COM, Gorontalo – Sebuah rumah di Kelurahan Huangobotu, Kecamatan Dungingi, Kota Gorontalo terbakar hebat pada Jumat pagi (28/06/2024), sekitar pukul 10.40 WITA. Rumah tersebut diketahui milik Maryam Salim (58), seorang guru yang tengah beristirahat di kamar saat kebakaran terjadi.

Jajaran Polsek Kota Dungingi, yang didukung oleh Polresta Gorontalo Kota, segera turun tangan membantu memadamkan api dan melakukan identifikasi serta olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengetahui penyebab kebakaran tersebut.

Example 300x600

Kapolresta Gorontalo Kota Kombespol Dr. Ade Permana, S.I.K., MH melalui Kapolsek Dungingi Ipda Roy Y. Pidu, SH menjelaskan bahwa tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, namun kerugian materiil diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

“Setelah menerima laporan terkait kebakaran di salah satu rumah di perumahan Mansai, Kelurahan Huangobotu, personil Polsek Dungingi dan inafis Polresta Gorontalo Kota langsung bergerak untuk membantu memadamkan api sambil menunggu kedatangan pemadam kebakaran,” ujar Ipda Roy Pidu.

Rumah di Kelurahan Huangobotu Terbakar

Ia menambahkan bahwa api akhirnya berhasil dipadamkan dengan bantuan empat unit mobil pemadam kebakaran. Setelah api berhasil dipadamkan, personil Polsek Dungingi dan Inafis Polresta Gorontalo Kota segera melakukan olah TKP untuk mencari tahu penyebab kebakaran.

“Dari hasil interogasi terhadap saksi Lk. Juan Lalujan, diketahui bahwa sekitar pukul 10.40 WITA, pemilik rumah, Pr. Maryam, sedang beristirahat di kamar. Saksi mencium bau hangus dan segera keluar rumah, melihat rak buku di teras samping rumah sudah mulai terbakar. Saksi kemudian langsung membawa anaknya keluar bersama ibunya dan berteriak meminta pertolongan tetangga,” terang Ipda Roy.

Ipda Roy juga menyebutkan bahwa berdasarkan olah TKP awal, api diduga berasal dari korsleting listrik di sekitar rak buku dan sofa, yang menyebabkan api cepat menyebar. Namun, api tidak merembet ke rumah-rumah di sekitar karena terhalang oleh tembok beton yang tinggi.

Untuk saat ini, lokasi kejadian sudah dipasangi garis polisi untuk keperluan penyelidikan lebih lanjut. Kapolsek Dungingi menegaskan pihaknya akan terus melakukan penyelidikan untuk memastikan penyebab kebakaran secara detail.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *