Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Kab.Bone Bolango

KPU Bone Bolango Gelar Bimbingan Teknis Pengelolaan Keuangan untuk Badan Adhoc

×

KPU Bone Bolango Gelar Bimbingan Teknis Pengelolaan Keuangan untuk Badan Adhoc

Sebarkan artikel ini

SUARANET.COM, Gorontalo – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone Bolango mengadakan bimbingan teknis pengelolaan keuangan bagi Badan Adhoc pada penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, serta Bupati dan Wakil Bupati Bone Bolango Tahun 2024. Acara ini berlangsung di Fox Hotel Gorontalo dan dihadiri oleh berbagai pejabat terkait.

Ketua KPU Kabupaten Bone Bolango, Sutenty Lamuhu, dalam sambutannya menjelaskan tujuan utama dari pelaksanaan bimbingan teknis ini.

Example 300x600

“Kami ingin memberikan penguatan kapasitas kepada para sekretariat PPK dan PPS, khususnya dalam penyusunan laporan pertanggungjawaban keuangan Badan Adhoc,” ujarnya.

Sutenty juga menekankan pentingnya penggunaan Aplikasi Sistem Informasi Pertanggung Jawaban Anggaran Badan Adhoc (SITAB) yang berbasis web.

Bimbingan teknis ini juga dihadiri oleh Ketua dan Anggota KPU, Sekretaris KPU, jajaran kasubbag, serta sekretariat KPU Kabupaten Bone Bolango. Selain itu, hadir pula perwakilan dari Kaban Kesbangpol Bone Bolango, Kejaksaan Bone Bolango, Polres Bone Bolango, BPKP Gorontalo, dan staf sekretariat PPK dan PPS sekabupaten Bone Bolango.

Setelah acara dibuka oleh Ketua KPU Kabupaten Bone Bolango, sesi dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh narasumber dari Biro Keuangan dan BMN Setjen KPU RI serta KPP Pratama Gorontalo. Narasumber memberikan penjelasan mendalam mengenai pengelolaan keuangan yang baik dan benar untuk mendukung suksesnya penyelenggaraan pemilihan.

Dengan diadakannya bimbingan teknis ini, KPU Kabupaten Bone Bolango berharap dapat meningkatkan kemampuan pengelolaan keuangan para petugas Badan Adhoc, sehingga pelaporan keuangan bisa dilakukan secara akurat dan transparan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *