Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita PilihanDaerah

Setwan Deprov Gorontalo Studi Komparasi Terkait FKS

×

Setwan Deprov Gorontalo Studi Komparasi Terkait FKS

Sebarkan artikel ini

Suaranet.com – Hasil Studi komparasi antara jajaran Pimpinan dan Pejabat Sekretariat DPRD Provinsi Gorontalo dan Sekretariat DPRD Provinsi Sulawesi Utara terkait Pembentukan Forum Komunikasi Sekretariat DPRD Kabupaten/Kota se- Provinsi Gorontalo melahirkan sejumlah rekomendasi dan masukan sebelum membentuk Forkom tersebut, Rabu (03/07/2024).

Studi komparasi yang bertempat diruang sidang paripurna DPRD Provinsi Sulawesi Utara di hadiri langsung Wakil Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Sofyan Puhi yang ikut di dampingi oleh jajaran pejabat utama Sekretariat DPRD Provinsi Gorontalo.

Example 300x600

Hadirnya rombongan setwan Deprov Gorontalo di sambut baik oleh Plt Sekwan DPRD Sulut, Niklas Silangen dan jajarannya.

Dalam sambutannya Plt. Sekretaris DPRD Provinsi Sulawesi Utara bapak Niklas Silangen mengungkapan rasa terima kasih dan bangga serta apresiasi yang setinggi tingginya atas kunjungan dari Wakil ketua dan Sekretariat DPRD Provinsi Gorontalo yang akan membentuk forum komunikasi DPRD Se-Provinsi Gorontalo dimana DPRD Provinsi Sulawesi Utara telah melaksanakan kegiatan tersebut sejak dari tahun 2012 dan lewat forum ini banyak hal terutama tugas dan fungsi memfasilitasi kepada Pimpinan dan Anggota serta keakraban Setwan Kabupaten Kota yang berada di Provinsi sehingganya dengan kegiatan ini dinilai sangat bermanfaat sekali dan tentunya Provinsi Gorontalo bisa mengadopsi apa yang sudah dilaksanakan di sekretariat DPRD Provinsi Sulawesi Utara mengingat di Gorontalo ada 6 kabupaten kota sehingga mungkin dalam hal pembentukannya dinilai sangat mudah.
” Kami sangat bangga Setwan DPRD Provinsi Gorontalo mampu membentuk forum ini, dan kami senang, agar kita bisa saling berkomunikasi secara terarah dan sistematis,” Ungkapnya.

ditanya soal anggaran, Niklas menyampaikan, untuk anggaran dari kegiatan yang dimaksud bisa dianggarkan masing masing kabupaten kota sehingganya dalam pelaksanaan kegiatan nanti bisa berpindah pindah dengan diawali dari provinsi sampai di kabupaten kota, harapan dari Plt. Sekretaris DPRD Sulut agar Provinsi Gorontalo dalam rangka kegiatan forkom bisa melaksanakan dengan sebaiknya apa yang sudah di laksanakan di Provinsi Sulut ini bisa di tiru, di modifikasi, diamati oleh provinsi gorontalo sehingganya mulai terlaksana sesuai apa yang dilaksanakan di provinsi Sulawesi Utara.

” kami terbuka untuk di ajak berkomunikasi,Gorontalo adalah partner kami yang selalu searing pendapat sesame setwan,” kata niklas.

usai kegiatan Wakil Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Sofyan Puhi yang sekaligus membuka kegiatan tersebut mengatakan, dengan adanya kegiatan konsultasi pembentukan forkom daerah yang akan dilaksanakan di Provinsi Gorontalo yang baru menggagas dan selanjutnya akan di koordinasikan dengan Sekretaris DPRD Se-Provinsi Gorontalo untuk penguatan tugas tugas kelembagaan dari DPRD mengingat Sekretariat DPRD itu sebagian tugas adalah memfasilitasi kegiatan kegiatan DPRD sehingga dengan adanya forum komunikasi ini akan ada kemudahan menyerap serta menindaklanjuti aspirasi masyarakat dan memperlancar komunikasi dari tugas tugas sekretariat antar kabupaten kota dan insya allah kedepan lintas kabupaten kota tidak terhalangi oleh mis komunikasi yang sering terjadi.

acara ini di berakhir dengan ditandainya penyerahan Plakat dari masing – masing setwan DPRD serta fhoto Bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *