Example floating
Example floating
Example 728x250
Prov.Gorontalo

Rapat Koordinasi Kesiapan Pilkada Serentak 2024

×

Rapat Koordinasi Kesiapan Pilkada Serentak 2024

Sebarkan artikel ini

SUARANET.COM, Gorontalo – Rapat koordinasi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) digelar untuk mempersiapkan pelaksanaan Pilkada Serentak 2024. Acara ini dihadiri oleh perwakilan pemerintah kabupaten dan kota, bupati, walikota, Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), serta para ketua partai politik peserta Pilkada Serentak 2024.

Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Paris Jusuf, menyampaikan bahwa rapat tersebut membahas tindak lanjut pertemuan di Makassar yang diikuti oleh beberapa provinsi. Pertemuan tersebut bertujuan untuk menyukseskan kegiatan Pilkada.

“Sesuai hasil yang dirapatkan di Makassar, nantinya akan ditindaklanjuti, disosialisasikan, dan dievaluasi di tingkat provinsi, kabupaten, dan kota. Maka dari itu, kegiatan ini dilaksanakan untuk menyamakan persepsi terkait hal tersebut,” ujar Paris Jusuf.

Paris Jusuf juga menjelaskan bahwa ada dua hal utama yang dibahas dalam rapat tersebut, yaitu evaluasi anggaran untuk Pilkada dan potensi kerawanan selama Pilkada berlangsung.

“Untuk anggaran, kami sudah sampaikan dari bupati dan walikota bahwa tidak ada masalah. Semua sudah siap dilaksanakan sesuai kesepakatan,” kata Paris.

Selain itu, Paris menambahkan bahwa masalah regulasi juga dibahas untuk mencegah terulangnya Pemungutan Suara Ulang (PSU).

“Penganggaran, pengawasan, dan regulasi adalah fokus utama dalam pembahasan ini,” tambah Paris.

Dengan adanya rapat koordinasi ini, diharapkan pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *