Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Bawaslu Kota Gorontalo Gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif

×

Bawaslu Kota Gorontalo Gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif

Sebarkan artikel ini
Bawaslu Kota Gorontalo Gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif.(Foto/Suaranet.com)

Suaranet.com, Kota Gorontalo – Bawaslu Kota Gorontalo gelar Sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif. kegiatan ini melibatkan Media dan Pemantau pemilihan, untuk Pilkada serentak tahun 2024.

Peran untuk mensukseskan Pilkada ini merupakan tanggung jawab semua pihak, sehingga peran pengawasan secara partisipatif juga harus kita lakukan secara bersama – sama termasuk oleh media,” jelas Ketua Bawaslu, Sukrin Saleh Taib di Hotel Yulia Sabtu, (3/8/2024).

Example 325x300

Guru Besar Fakultas Hukum UNG Prof.Dr Nur Mohamad Kasim dalam materinya menyampaikan, media sangat berperan dalam mengawal Pemilu dan Pilkada yang inklusif dan berintegritas, memberikan informasi secara berimbang dan objektif, serta dapat mencegah penyebaran informasi yang tidak akurat.

“Media dapat berkontribusi dalam mendorong partisipasi masyarakat dengan menyediakan konten edukasi tentang hak dan kewajiban pemilih serta proses pemilu dan pilkada yang demokratis,” kata Nur.

Dengan kegiatan ini, Bawaslu Kota Gorontalo berharap media massa dapat berperan lebih aktif dalam menyebarkan informasi yang akurat dan membantu mencegah pelanggaran dalam Pemilihan Serentak 2024, sehingga proses demokrasi dapat berjalan dengan lebih baik dan transparan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *