Example floating
Example floating
Example 728x250
DaerahKota Gorontalo

178 Peserta Dari Berbagai Provinsi Ikuti Turnamen Catur Gorontalo

×

178 Peserta Dari Berbagai Provinsi Ikuti Turnamen Catur Gorontalo

Sebarkan artikel ini
178 Peserta Dari Berbagai Provinsi Ikut Turnamen Catur Gorontalo.(Foto/Suaranet.com)

SUARANET.COM, Kota Gorontalo – Yayasan AD Center, bekerja sama dengan Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Provinsi Gorontalo, resmi membuka Turnamen Catur Gorontalo 2024. Acara yang digelar di halaman gedung Yayasan AD Center, Kota Gorontalo ini diikuti oleh 178 peserta dari berbagai provinsi di Indonesia.

Ketua Yayasan AD Center, Adhan Dambea, menjelaskan bahwa turnamen ini merupakan yang ketiga kalinya diselenggarakan.

Example 325x300

“Tujuan dari turnamen ini adalah untuk mempromosikan olahraga catur, khususnya di Gorontalo, serta untuk menguji kualitas para atlet yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) Gorontalo,” ujar Adhan.

Ia juga menekankan pentingnya turnamen ini dalam memotivasi generasi muda untuk lebih aktif berpartisipasi dalam olahraga catur.

Adhan mengungkapkan keprihatinannya karena mayoritas peserta yang terdaftar adalah kalangan orang tua, dan berharap lebih banyak anak muda yang terlibat di masa mendatang.

Turnamen ini diikuti oleh 178 peserta yang berasal dari seluruh wilayah Sulawesi serta beberapa peserta dari Sumatera Selatan. Para peserta akan bersaing memperebutkan total hadiah sebesar 60 juta rupiah.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *