Example floating
Example floating
Example 728x250
Kab.Gorontalo UtaraKomisi Pemilihan Umum

KPU Gorut Terima Pendaftaran Roni Imran-Ramdan Mapaliey

×

KPU Gorut Terima Pendaftaran Roni Imran-Ramdan Mapaliey

Sebarkan artikel ini
ketua kpu gorut sofyan jakfar (Foto/Suaranet.com)

SUARANET.COM, Gorontalo Utara – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gorontalo Utara resmi menerima pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Roni Imran dan Ramdan Mapaliey pada 28 Agustus 2024, setelah sempat tertunda dari jadwal sebelumnya pada 27 Agustus 2024.

Ketua KPU Gorut, Sofyan Jakfar, ST, menyatakan bahwa pendaftaran pasangan Roni Imran-Ramdan Mapaliey telah dilakukan dengan lengkap dan sesuai prosedur, baik melalui sistem informasi pencalonan (Silon) maupun secara fisik. Selanjutnya, KPU akan melakukan verifikasi berkas mulai dari tanggal 30 Agustus hingga 4 September 2024. Tahap berikutnya adalah pemeriksaan kesehatan yang dijadwalkan pada 30 Agustus hingga 2 September 2024, diawali dengan tes narkoba yang mencakup pemeriksaan urine dan darah.

Example 325x300

“Jika ada hasil positif pada tes narkoba, maka akan dilakukan pemeriksaan lanjutan di laboratorium Jakarta. Calon harus bebas dari narkoba sebagai syarat utama. Sebelum pemeriksaan, calon diwajibkan puasa selama 6 jam, dan pemeriksaan dilakukan di Rumah Sakit Dunda sesuai rekomendasi Dinas Kesehatan,” jelas Sofyan Jakfar.

Sofyan menambahkan bahwa hasil pemeriksaan kesehatan, baik positif maupun negatif, tergantung pada penilaian dokter di Rumah Sakit Dunda. KPU hanya menerima hasil dari tim medis untuk menentukan kelayakan calon.

Pada 29 Agustus 2024, dua pasangan calon lainnya dijadwalkan mendaftar, yaitu Thoriq Modanggu-Nurjanah Yusuf pada pukul 15.00 dan Ridwan Yasin-Muchsin Badar pada pukul 15.30.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *