Example floating
Example floating
Example 728x250
Kab.GorontaloKomisi Pemilihan Umum

KPU Kabupaten Gorontalo Gelar Rapat Koordinasi Evaluasi KPPS untuk Pilkada 2024

×

KPU Kabupaten Gorontalo Gelar Rapat Koordinasi Evaluasi KPPS untuk Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini

Suaranet.com, Gorontalo- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) untuk mengevaluasi pembentukan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) pada Jumat, (27/9/2024), di Hotel Aston.

Plt Ketua KPU Kabupaten Gorontalo, Windarto Bahua, membuka acara dan menekankan peran penting KPPS dalam pelaksanaan demokrasi. Dalam sambutannya, Windarto mengingatkan bahwa fokus pembentukan KPPS tidak hanya pada kuantitas, tetapi juga pada kualitas sumber daya manusia yang terlibat.

Example 325x300

“KPPS adalah bagian vital dari suksesnya pemilihan. Karena itu, dalam pembentukannya, kita harus memastikan tidak hanya jumlahnya yang cukup, tetapi juga kualitasnya yang mumpuni,” tegas Windarto.

Ia juga menambahkan bahwa KPPS harus mampu menjalankan tugas sesuai dengan aturan yang berlaku agar proses pemilihan berjalan dengan baik dan lancar. Rakor ini merupakan bagian dari upaya KPU Kabupaten Gorontalo untuk memastikan kesiapan penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024 di daerah tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *