Example floating
Example floating
Example 728x250
Kota Gorontalo

Bina Marga Kota Gorontalo Pacu Penyelesaian Pembangunan Jalan

×

Bina Marga Kota Gorontalo Pacu Penyelesaian Pembangunan Jalan

Sebarkan artikel ini
Kabid Bina Marga, Dikki Haryadi Bau saat tinjau proyek pekerjaan(Foto/Dok.Suaranet.com)

Suaranet.com, Kota Gorontalo – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Gorontalo melalui Bidang Bina Marga terus mempercepat penyelesaian pembangunan sejumlah jalan di wilayah tersebut. Seluruh proyek ini ditargetkan selesai pada pertengahan Desember 2024.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kota Gorontalo, Dikki Haryadi Bau, menyampaikan tahun 2024 terdapat tiga paket pekerjaan yang sedang ditangani. Dua di antaranya didanai oleh Dana Alokasi Khusus (DAK), sementara satu paket lainnya berasal dari Dana Infrastruktur.

Example 325x300

“Untuk DAK, ada dua proyek besar dengan nilai masing-masing Rp13,6 miliar dan Rp5,1 miliar. Saat ini, progres pengerjaan sudah mencapai 33 persen untuk paket senilai Rp13,6 miliar, dan 29,27 persen untuk paket Rp5,1 miliar,” ujar Dikki Haryadi.

Dikki menambahkan, seluruh pekerjaan ditargetkan rampung pada pertengahan Desember 2024. Sementara itu, untuk proyek infrastruktur yang didanai oleh Dana Infrastruktur senilai Rp 4,8 miliar, progresnya sudah mencapai 50 persen.

“Dengan percepatan yang terus dilakukan, Kota Gorontalo diharapkan akan segera menikmati manfaat dari infrastruktur jalan yang lebih baik untuk mendukung mobilitas dan pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat,” Pungkasnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *