Example floating
Example floating
Example 728x250
Kab.GorontaloKomisi Pemilihan Umum

KPU Kabupaten Gorontalo Gelar Sosialisasi Serentak Untuk Tingkatkan Partisipasi Masyarakat Dalam Pilkada

×

KPU Kabupaten Gorontalo Gelar Sosialisasi Serentak Untuk Tingkatkan Partisipasi Masyarakat Dalam Pilkada

Sebarkan artikel ini

Suaranet.com, Kabupaten Gorontalo – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo menggelar sosialisasi serentak di 19 kecamatan pada hari Selasa, (8/10/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan diselenggarakan pada 27 November 2024.

Sowan Dehi, anggota KPU Kabupaten Gorontalo yang juga menjabat sebagai Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat (Sosdiklih Parmas dan SDM), menyampaikan bahwa sosialisasi ini difokuskan untuk memberikan informasi terkait tahapan-tahapan Pilkada kepada masyarakat luas.

Example 325x300

“Kami ingin masyarakat memahami pentingnya tahapan-tahapan Pilkada, sehingga mereka dapat mempersiapkan diri untuk berpartisipasi,” ujar Sowan.

Dalam sosialisasi tersebut, masyarakat juga didorong untuk menyebarkan informasi yang mereka terima kepada warga lainnya, sehingga semakin banyak orang yang teredukasi tentang proses Pilkada. Harapannya, kegiatan ini mampu mendorong peningkatan partisipasi, terutama di daerah-daerah yang sebelumnya mencatatkan tingkat partisipasi rendah.

Sowan menambahkan bahwa sosialisasi tersebut mencakup berbagai segmen pemilih, seperti pemilih dengan partisipasi rendah, pemilih pemula, masyarakat dengan tingkat pendidikan yang beragam, serta pemilih disabilitas.

“Kami berupaya agar semua lapisan masyarakat dapat terlibat dalam pesta demokrasi ini dan memahami hak serta kewajiban mereka sebagai pemilih,” jelasnya.

Dengan berbagai langkah yang dilakukan KPU Kabupaten Gorontalo di seluruh kecamatan, diharapkan partisipasi masyarakat dalam Pilkada 2024 akan meningkat secara signifikan. Ini diharapkan dapat menghasilkan pemilu yang lebih representatif dan berkualitas di masa mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *