Example floating
Example floating
Example 728x250
Komisi Pemilihan UmumProv.Gorontalo

KPU Provinsi Gorontalo Gelar Sosialisasi Pemilu untuk Disabilitas dan Lansia

×

KPU Provinsi Gorontalo Gelar Sosialisasi Pemilu untuk Disabilitas dan Lansia

Sebarkan artikel ini
Screenshot

Suaranet.com, Gorontalo – KPU Provinsi Gorontalo melaksanakan Sosialisasi Pendidikan Pemilih khusus bagi segmen disabilitas dan lansia dalam rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024. Acara ini berlangsung di Kecamatan Sipatana dan Kecamatan Kota Selatan, Kota Gorontalo,pada Sabtu (12/10/2024).

Sosialisasi ini dibuka oleh Plh. Ketua KPU Provinsi Gorontalo, Opan Hamsah, didampingi Anggota KPU, Roy Hamrain, dan Sekretaris KPU Provinsi Gorontalo. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Ketua Yayasan Putra Mandiri Gorontalo, Raden Sahi, serta Nur Triska yang bertindak sebagai Juru Bahasa Isyarat.

Example 325x300

Tujuan utama dari sosialisasi ini adalah memberikan pendidikan pemilih kepada kelompok disabilitas dan lansia, dengan harapan meningkatkan pemahaman mereka tentang hak-hak pemilih dan prosedur pemungutan suara. Partisipasi dari kedua kelompok ini dianggap penting untuk memastikan inklusivitas dalam proses demokrasi.

Kegiatan ini mencakup penjelasan mengenai cara memilih, informasi pasangan calon, serta hak-hak pemilih. KPU Provinsi Gorontalo juga memastikan aksesibilitas yang diperlukan untuk mendukung partisipasi penuh dari para peserta.

Melalui inisiatif ini, KPU Provinsi Gorontalo menegaskan komitmennya dalam meningkatkan partisipasi pemilih dari semua kalangan, khususnya mereka yang sering terpinggirkan. Diharapkan, acara ini mampu mengedukasi dan mendorong pemilih untuk menggunakan hak suaranya secara aktif dan bertanggung jawab.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *