Example floating
Example floating
Example 728x250
Komisi Pemilihan UmumKota GorontaloKPU Kota Gorontalo

KPU Kota Gorontalo Tekankan Pentingnya Soliditas dalam Orientasi Tugas di Jakarta

×

KPU Kota Gorontalo Tekankan Pentingnya Soliditas dalam Orientasi Tugas di Jakarta

Sebarkan artikel ini

Suaranet.com, Kota Gorontalo – Anggota dan Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gorontalo turut berpartisipasi dalam orientasi tugas untuk KPU Provinsi Gelombang IV dan KPU Kab/Kota Gelombang XI, yang berlangsung di Rindam Jaya Condet, Jakarta. Kegiatan ini berlangsung selama empat hari, mulai dari 15 hingga 19 Oktober 2024, dan diikuti oleh seluruh anggota serta sekretaris KPU Provinsi dan Kab/Kota se-Indonesia.

Anggota KPU Kota Gorontalo, Junaidi Yusrin, menegaskan bahwa kegiatan orientasi ini sangat penting dalam memperkokoh soliditas internal KPU. Ia menyampaikan bahwa arahan Ketua KPU RI menekankan pentingnya kekompakan dan kerjasama antar anggota KPU.

Example 325x300

“Kami didorong untuk lebih berani dan bertanggung jawab atas semua keputusan yang diambil secara kolektif dan kolegial,” ungkap Junaidi.

Menurut Junaidi, orientasi ini tidak hanya memperkuat soliditas antar anggota KPU, tetapi juga membentuk mental, kepribadian, dan pendirian dalam setiap pengambilan keputusan. Kegiatan ini memberikan pemahaman mendalam tentang pentingnya disiplin dan integritas yang sesuai dengan 13 prinsip penyelenggara pemilu.

“Kesadaran akan hirarki kerja di KPU juga ditekankan, sehingga setiap keputusan yang diambil harus berdasarkan putusan pleno anggota KPU dan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan,” tutup Junaidi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *