Example floating
Example floating
Example 728x250
Komisi Pemilihan UmumProv.Gorontalo

KPU Provinsi Gorontalo Gelar Bimtek Penyusunan Laporan Keuangan Pilkada 2024

×

KPU Provinsi Gorontalo Gelar Bimtek Penyusunan Laporan Keuangan Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini
Screenshot

Suaranet.com, Gorontalo – Ketua KPU Provinsi Gorontalo, Sophian Rahmola, membuka secara resmi kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Laporan Keuangan dan Penginputan Pertanggungjawaban Anggaran untuk Badan Adhoc melalui Aplikasi Sistem Informasi Pertanggungjawaban Anggaran Badan Adhoc (SITAB) Pilkada 2024. Acara ini diselenggarakan di Fox Hotel, Kota Gorontalo, Kamis (17/10/2024).

Dalam sambutannya, Sophian menekankan pentingnya aplikasi SITAB sebagai alat utama untuk memastikan pertanggungjawaban administrasi keuangan dalam pelaksanaan Pemilu dan Pilkada 2024.

Example 325x300

“Aplikasi ini sangat penting karena menyangkut pertanggungjawaban administrasi anggaran Pemilu dan Pilkada 2024. Kita tidak hanya menargetkan sukses pada tahapan, tetapi juga harus sukses dalam hal pertanggungjawaban administrasi keuangan,” tegasnya.

Sophian berharap kegiatan ini bukan sekadar seremonial, melainkan dapat membantu para peserta memahami bagaimana cara mengelola dan mengontrol laporan keuangan secara teknis.

“Kegiatan ini harus bisa membantu kita mewujudkan pertanggungjawaban administrasi yang sempurna, baik di tingkat kabupaten/kota maupun di tingkat Badan Adhoc,” tambahnya.

Acara ini menghadirkan narasumber dari KPPN Gorontalo, Ersya Roy K. Usman, yang menyampaikan materi tentang Pertanggungjawaban Surat Perintah Pengesahan Hibah Langsung (SP2HL) Pilkada serta langkah-langkah akhir tahun dalam menghadapi akhir tahun anggaran 2024.

Bimtek ini diikuti oleh para Ketua dan Sekretaris KPU Kabupaten/Kota, Kepala Sub Bagian Keuangan, Umum dan Logistik, Bendahara Pengeluaran Pembantu, Operator SITAB, serta Sekretaris dan Bendahara Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) dari berbagai daerah.

Selain itu, hadir juga pemateri lain dari Biro Keuangan KPU RI, Fidiar Fahudhin dan Yuspik Helmi, yang memberikan pelatihan teknis SITAB kepada para operator KPU Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *