Example floating
Example floating
Example 728x250
Parlemen

Minim Kesadaran Bayar Pajak Menuai Sorotan Aleg Alwi Podungge

×

Minim Kesadaran Bayar Pajak Menuai Sorotan Aleg Alwi Podungge

Sebarkan artikel ini
Aleg Komisi II Dekot Alwi Podungge (Foto/Suaranet.com)

Suaranet.com, Kota Gorontalo – Anggota DPRD Kota Gorontalo Alwi Podungge menyayangkan rendahnya kesadaran para pemilik rumah makan dalam membayar pajak dan retribusi daerah. menurutnya kurangnya partisipasi ini disebabkan oleh minimnya pengetahuan para pengusaha mengenai pentingnya kewajiban tersebut.

Pernyataan ini disampaikan Alwi Podungge saat melakukan kunjungan lapangan bersama Anggota Komisi ii DPRD di sejumlah rumah makan di kota gorontalo pada Senin, 14 oktober 2024.

Example 325x300

Alwi mengatakan pentingnya pencerdasan dari pemerintah daerah, agar pemilik usaha dan konsumen memahami peran pajak ini, mengingat masih kurangnya sosialisasi yang diberikan kepada masyarakat.

“Dengan meningkatnya kesadaran dan kepatuhan, Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Gorontalo akan meningkat dan menjadi sumber pembiayaan penting. ini sangat krusial mengingat kota gorontalo lebih mengandalkan sektor jasa dibanding sumber daya alam,” Kata Alwi.

Upaya peningkatan kesadaran dan kepatuhan pajak ini diharapkan dapat memberikan kontribusi besar bagi pembangunan kota gorontalo ke depan.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *