Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
DaerahInfo NetizenParlemenPolitikUncategorized

Dinilai Lamban Mengambil Sikap, Dinas Pendidikan Diadukan Mahasiswa UNG Ke Komisi 4 DPRD

×

Dinilai Lamban Mengambil Sikap, Dinas Pendidikan Diadukan Mahasiswa UNG Ke Komisi 4 DPRD

Sebarkan artikel ini

Suaranet.com – Dinilai lamban dalam mengambil sikap, dinas pendidikan Provinsi Gorontalo kembali dilaporkan ke Komisi 4 DPRD Provinsi Gorontalo oleh sejumlah mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo (UNG), pada senin (02/04/23).

Aduan itu dilakukan mahasiswa, menyusul belum adanya tindakan yang diambil pihak dinas pendidikan, terhadap masalah yang terjadi di Kabupaten Gorontalo dan Kabupaten Pohuwato.

Example 300x600

Dinas Pendidikan sampai hari ini tidak mengambil tindakan terhadap beberapa persoalan yang menjadi tuntutan mereka. Tidak ada penyelesaian dari pihak diknas. Makanya mereka datang lagi DPR untuk mem-pressure masalah ini, hingga memperoleh tanggapan dan pengambilan sikap oleh diknas Provinsi Gorontalo,” buka Ketua Komisi 4, Hamid Kuna, dalam wawancara.

Komisi 4 DPRD Provinsi Gorontalo, saat menerima sejumlah mahasiswa UNG, yang mengadukan dinas pendidikan Provinsi, karena dinilai lambat mengambil sikap terhadap beberapa masalah yang terjadi dilingkungan pendidikan di Provinsi Gorontalo.

Alhamdulillah, insya Allah mungkin minggu depan, kita akan undang diknas, dalam rangka untuk menyelesaikan masalah ini.” sambungnya.

Saat dikonfirmasi terkait apa saja isue masalah yang diadukan sejumlah mahasiswa tersebut, Hamid masih enggan untuk menjelaskan lebih detail. Sebab, pihaknya masih akan memastikan validasi masalah tersebut, bersama pihak dinas pendidikan.

Intinya, aduan adik-adik Mahasiswa tadi, masih akan kami tindaklanjuti. Kami belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut, sebelum memastikan masalah ini, langsung kepada dinas yang terkait.” ujarnya.

Namun, secara garis besar, Hamid mengungkapkan, masalah yang diusung sejumlah mahasiswa tersebut diantaranya terkait tindak kekerasan di Salah satu sekolah di Kabupaten Pohuwato, serta dugaan tindak pidana korupsi yang dilakukan oleh oknum guru, disalah satu sekolah di Kabupaten Gorontalo.

Sekali lagi, masalah ini masih akan kami tindaklanjuti dan validasi lebih detail di dinas Pendidikan. Selanjutnya nanti akan kami kabari lagi.” Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *