Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Kota Gorontalo

Nelayan Kota Gorontalo Mendapat Alokasi Dana Rp 500 Juta untuk Ekspansi Pasar Internasional

×

Nelayan Kota Gorontalo Mendapat Alokasi Dana Rp 500 Juta untuk Ekspansi Pasar Internasional

Sebarkan artikel ini

SUARANET – Pemerintah Kota Gorontalo memberikan dorongan besar bagi para nelayan di kota gorontalo dengan mengalokasikan dana sebesar Rp 500 juta. Anggaran tersebut tidak hanya sekadar bantuan, tetapi difokuskan untuk meningkatkan sarana dan prasarana perikanan guna mengejar pasar internasional, termasuk Jepang Dikutip dari tribun.gorontalo, Sekretaris Dinas Kelautan Perikanan dan Pertanian Kota Gorontalo, Hariyanto Hiola, mengungkapkan bahwa potensi perikanan di Kota Gorontalo sudah mencapai tahap suplai ke negara-negara besar seperti Jepang dan Amerika Serikat, terutama untuk komoditas tuna dan lajang.

Selain memperbaiki sarana dan prasarana, bantuan juga diarahkan untuk pengadaan mesin dan jaket tuna.
“Jaket tuna dimaksudkan agar mempermudah para nelayan untuk menangkap ikan tuna, dan dapat memperpanjang waktu masa segar tuna,” jelasnya.

Example 300x600

Menyadari perbedaan jangkauan tangkap antara nelayan tradisional dan kapal dengan gross ton besar, pemerintah mengambil langkah bijak dengan membatasi jangkauan kapal besar agar hasil tangkapannya tidak kalah bersaing.

“Bantuan pemerintah akan dicairkan kepada kelompok nelayan dan koperasi perikanan setelah mereka mengajukan proposal,” tambah Hariyanto. “Perikanan di Kota Gorontalo terbagi menjadi perikanan laut dan perikanan umum darat. Mereka yang memenuhi syarat dapat mengajukan proposal untuk mendapatkan bantuan.”

Dengan langkah ini, nelayan di Kota Gorontalo diharapkan dapat memperluas pasar mereka hingga ke kancah internasional, memberikan kontribusi positif bagi ekonomi lokal dan membuka peluang baru bagi industri perikanan di wilayah tersebut.

(M03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *