Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita PilihanPolitikProv.GorontaloPublik Figur

Anies Baswedan Optimistis Raih 60% Suara di Gorontalo

×

Anies Baswedan Optimistis Raih 60% Suara di Gorontalo

Sebarkan artikel ini

SUARANET.COM – GORONTALO, Dalam persiapan jelang pemilihan presiden, calon dari koalisi perubahan, Anies Baswedan, menyatakan keyakinannya untuk mendulang hingga 60% suara di Gorontalo. Sekretaris Tim Pemenangan Daerah (TPD) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) Gorontalo, Rustam HS Akili, percaya bahwa persiapan tim akan membawa Anies dan Cak Imin mendominasi perolehan suara di wilayah tersebut.

“Kami berusaha dengan mempersiapkan ini. Insyaallah semua lancar dan Gorontalo penduduknya memang sedikit. Tapi, siapa tau menguntungkan, target kami 60% kemenangan Anies-Muhaimin di Gorontalo,” kata Rustam.

Example 300x600

Anies sendiri mengonfirmasi optimisme tersebut, mengungkapkan keyakinannya bahwa timnya dapat mencapai target yang ditetapkan.
Meskipun Gorontalo merupakan basis bagi Jokowi dan Prabowo, Anies yakin semangat perubahan akan merajai daerah yang dikenal sebagai ‘Serambi Madinah’ ini.

“Amin, insyallah (raih 60% suara). Saya rasa semangat perubahan ada di Gorontalo dan perubahan itu adalah 01,” ucap Anies.

Meski pada pemilihan 2019 Gorontalo menjadi basis pemilih Jokowi, Anies optimis dapat meraih dukungan signifikan.
Hasil rekapitulasi suara KPU menunjukkan Jokowi-Ma’ruf Amin mendapatkan 51,73%, sedangkan Prabowo-Sandiaga Uno hanya 48,27%.

Gorontalo, yang juga dikenal sebagai kandang Partai Golkar untuk legislatif, menunjukkan dinamika politik yang menarik. Golkar memimpin dengan 28,28%, diikuti oleh NasDem (24,62%) dan Gerindra (12,75%).

Dengan peta politik yang berubah-ubah, pertarungan di Gorontalo menjadi salah satu sorotan menarik dalam perhelatan pemilihan presiden.

(M03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *