Example 325x300
Example floating
Example floating
Kab.Bone BolangoParlemenPolitik

Kunjungan Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo ke Desa Lomaya : Antisipasi Kendala Menuju Pemilu 2024

×

Kunjungan Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo ke Desa Lomaya : Antisipasi Kendala Menuju Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini

SUARANET.COM – PUNCAK BOTU – Dalam rangka memastikan kelancaran pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo turun ke lapangan.

Rombongan ini dipimpin oleh Irwan Mamesa, dan melakukan kunjungan kerja ke Kantor Desa Lomaya, menyoroti kesiapan pemerintah desa menghadapi pesta demokrasi yang tinggal beberapa waktu lagi.

Example 300x600

Irwan Mamesa, ketua rombongan, menyampaikan hasil positif dari dialog dengan aparat desa.
Desa Lomaya disebut sudah mencapai tingkat kematangan yang baik dalam persiapan menyambut Pemilu 2024. Meskipun demikian, ada kendala kecil terkait perekaman e-KTP, di mana satu warga belum melakukannya.

“Pemerintah desa telah responsif dan mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk mengatasi kendala ini,” ungkap Irwan Mamesa.
Dia menjelaskan bahwa warga yang belum melakukan perekaman ternyata belum memenuhi syarat umur.

Namun, pemerintah desa telah memberikan penjelasan dan memastikan proses perekaman akan dilakukan setelah memenuhi persyaratan umur.

Dalam dialog tersebut, Komisi I menyatakan harapannya agar seluruh masyarakat, khususnya di Kabupaten Bone Bolango, dapat menggunakan hak pilihnya pada hari Rabu, 14 Februari 2024.

Irwan menekankan pentingnya partisipasi masyarakat untuk memastikan kelancaran dan suksesnya pelaksanaan pemilu.

Kunjungan kerja ini bukan hanya sekadar rutinitas, melainkan bentuk nyata dari komitmen Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo dalam mendukung proses demokrasi di tingkat daerah.

Mereka berupaya memastikan kesiapan semua elemen masyarakat dalam menyongsong Pemilu 2024 demi terwujudnya demokrasi yang berkualitas.

(MO3)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *