Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Prov.Gorontalo

Apel kerja Perdana, Kadis Kominfotik Prov. Gorontalo Tegas Ingatkan Pentingnya Peningkatan Kinerja Hingga Netralitas ASN dalam Pemilu 2024

×

Apel kerja Perdana, Kadis Kominfotik Prov. Gorontalo Tegas Ingatkan Pentingnya Peningkatan Kinerja Hingga Netralitas ASN dalam Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini

SUARANET.COM _ PROV. GORONTALO, Aparatur Sipil Negar (ASN) Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Provinsi Gorontalo diingatkan untuk tetap bersikap netral dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Dilansir dari Kominfotik Prov. Gorontalo, Selasa kemarin, Kepala Dinas, Rifli Katili, menegaskan bahwa prinsip netralitas telah disepakati melalui pakta integritas yang ditandatangani oleh para aparaturnya pada tahun 2023.

Example 300x600
Photo : Istimewa

Rifli mengingatkan bahwa tahun ini merupakan Tahun Politik di mana diselenggarakannya Pemilu dan Pilkada di tahun yang sama. Oleh karena itu, ASN sangat diharapkan memegang teguh asas netralitasnya agar tidak terjebak dalam polarisasi politik.

Ia mengatakan bahwa prinsip netralitas menjadi penting untuk memastikan kinerja pegawai berjalan dengan baik, terlebih di era digital saat ini, ASN juga diharapkan untuk menjaga perilaku di media sosial.

Hal ini disampaikan pada apel kerja perdana pada beberapa waktu lalu bahwa ASN harus mengisi LHKPN dan SPT Tahunan sebagai kewajiban serta menyelesaikan e-kinerja dengan disiplin.

Ia mengharapkan disiplin pegawai di lingkup Dinas Kominfotik untuk tetap dijaga dan dipertahankan.

Selama tahun 2023 lalu, catatan pelanggaran disiplin ASN di lingkup Dinas Kominfotik sangat rendah atau bahkan belum ada sanksi yang diberikan oleh Badan Kepegawaian Daerah.

Oleh karena itu, Rifli mengharapkan ASN tetap menjaga integritas dan netralitas dalam menghadapi Pemilu 2024.

(M03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *