Example 325x300
Example floating
Example floating
Berita PilihanKota Gorontalo

Rakor Musrenbang RKPD Kota Gorontalo Tahun 2025 : Fokus Pada Pemberdayaan Sektor Jasa dan Penanganan Masalah Sosial

×

Rakor Musrenbang RKPD Kota Gorontalo Tahun 2025 : Fokus Pada Pemberdayaan Sektor Jasa dan Penanganan Masalah Sosial

Sebarkan artikel ini

SUARANET.COM – Kota Gorontalo, Sekretaris Daerah Kota Gorontalo, Ismail Madjid, membuka secara resmi Rapat Koordinasi Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2025.

Acara yang digelar oleh Dinas Sosial berlangsung megah di Aula Banthayo Lo Yiladia, rumah dinas Wali Kota Gorontalo.

Example 300x600

Dalam sambutannya, Ismail Madjid menekankan pentingnya mempertimbangkan situasi dan perkembangan sosial yang sering terjadi di Kota Gorontalo.

Menyadari keberadaannya sebagai kota jasa tanpa sumber daya alam, Ismail Madjid menekankan optimalisasi sektor jasa, khususnya pendidikan, keuangan, dan kesehatan, sebagai fokus utama penanganan dalam RKPD tahun 2025.

“Kota Gorontalo sebagai kota jasa harus mengoptimalkan apa yang dimilikinya, terutama dalam sektor pendidikan, jasa keuangan, dan kesehatan. Kami berkomitmen untuk mengembangkan potensi-potensi tersebut demi kemajuan Kota Gorontalo,” ungkap Ismail Madjid.

Dalam proses penyusunan RKPD, pemerintah daerah juga berkomitmen menangani isu-isu yang masih belum terselesaikan, termasuk masalah sosial seperti stunting dan kemiskinan ekstrim.

Hal ini menunjukkan keseriusan pemerintah dalam menciptakan pembangunan yang berkelanjutan dan inklusif.

Rapat Koordinasi Musrenbang RKPD tahun 2025 diharapkan menjadi landasan kokoh bagi pemerintah daerah Kota Gorontalo untuk merumuskan kebijakan yang tepat dan responsif terhadap dinamika masyarakat setempat.

(M03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *