Example 325x300
Example floating
Example floating
Kota Gorontalo

KPU Kota Gorontalo Gelar Sosialisasi Pemilu 2024 : Membangun Narasi Pemilu Damai Bebas Hoax

×

KPU Kota Gorontalo Gelar Sosialisasi Pemilu 2024 : Membangun Narasi Pemilu Damai Bebas Hoax

Sebarkan artikel ini

SUARANET.COM – KOTA GORONTALO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gorontalo menggelar kegiatan sosialisasi tahapan pemilu 2024 yang secara khusus ditujukan untuk pemilih milenial, perwakilan pers, dan unsur organisasi kepemudaan.

Acara ini berlangsung di Hotel Grand-Q pada Selasa (16/01/2024) dengan mengangkat tema “Sosialisasi Narasi Pemilu Damai Bebas Hoax”.

Example 300x600

Ketua KPU Kota Gorontalo, Muhammad Fadly Thaib S.H, menjelaskan bahwa tujuan utama dari sosialisasi ini adalah untuk menyebarkan informasi terkait proses kepemiluan di Kota Gorontalo.

Acara ini melibatkan perwakilan organisasi kemahasiswaan, organisasi kepemudaan, wartawan, dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

“Sosialisasi ini tidak hanya bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada pemilih milenial, tetapi juga untuk memastikan bahwa seluruh pihak terlibat dalam pemilu, termasuk perwakilan pers dan organisasi kepemudaan, memiliki pemahaman yang mendalam mengenai tahapan pemilu 2024,” ujar Fadly.

Lebih lanjut, Fadly menekankan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen KPU Kota Gorontalo dalam menyebarkan informasi kepemiluan kepada masyarakat di Kota Gorontalo.

Dengan mengusung tema “Sosialisasi Narasi Pemilu Damai Bebas Hoax”, KPU Kota Gorontalo berupaya memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga suasana pemilu yang damai dan bebas dari hoaks.

“Kami berharap melalui sosialisasi ini, masyarakat dapat lebih memahami peran mereka dalam memastikan pemilu berjalan dengan lancar dan damai.

Kami juga ingin mengajak semua pihak untuk bersama-sama menciptakan narasi pemilu yang positif dan jauh dari informasi yang tidak benar atau hoaks,” tambah Fadly.

Acara sosialisasi ini diharapkan dapat menciptakan pemilih yang cerdas dan kritis serta memberikan kontribusi positif dalam menjaga integritas dan keberlangsungan demokrasi di Kota Gorontalo.

Sosialisasi serupa dijadwalkan akan terus dilaksanakan oleh KPU Kota Gorontalo guna memastikan partisipasi aktif masyarakat dalam pemilu 2024.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *