Example 325x300
Example floating
Example floating
Kab.Bone Bolango

Merlan S. Uloli, Bupati Perempuan Pertama di Gorontalo, Resmi Dilantik

×

Merlan S. Uloli, Bupati Perempuan Pertama di Gorontalo, Resmi Dilantik

Sebarkan artikel ini
Photo : Humas prov. gorontalo

SUARANET.COM – KAB. BONE BOLANGO – Sejarah baru tercipta di Provinsi Gorontalo dengan dilantiknya Merlan S. Uloli sebagai Bupati Bone Bolango, menjadikannya bupati perempuan pertama di wilayah tersebut. Pelantikan ini dilakukan oleh Penjabat Gubernur Gorontalo, Ismail Pakaya, di Aula Rumah Jabatan Gubernur pada Senin (15/1/2024) untuk sisa masa jabatan 2020-2025.

Merlan Uloli sebelumnya menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati sejak 4 November 2023 setelah pasangannya, Hamim Pou, mengundurkan diri dari jabatan bupati. Ia akan menjabat hingga hasil Pilkada 2024 ditetapkan.

Example 300x600

Dikutik dari infogorontalo, Perempuan kelahiran 20 Mei 1965 ini berasal dari Kabila, Bone Bolango. Merlan memulai karier ASN-nya di Papua, merintis dari honorer hingga menutup karier birokrasinya sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Jayapura.

Ia kemudian menjabat sebagai Wakil Bupati Bone Bolango.
“Alhamdulillah ini merupakan sebuah kebanggaan bagi saya dan semua perempuan di Gorontalo dan Bone Bolango khususnya. Allah memberikan kita kepercayaan dan ternyata asumsi selama ini (perempuan tidak bisa jadi pemimpin) terpatahkan,” kata Merlan kepada awak media

Merlan melihat pelantikan ini sebagai bukti bahwa perempuan Gorontalo dapat berkarier dan berbakti bagi daerah. Ia mengajak seluruh perempuan untuk bergandengan tangan membangun daerah.

“Bersama-sama bergandengan tangan membangun daerah ini. Bersama-sama kita mengisi kemerdekaan ini, pembangunan ini dengan hal-hal yang bisa kita kerjakan tapi punya dampak dan menolong masyarakat,” Ujar Merlan.

Sebagai adik dari mantan Wakil Gubernur Gorontalo periode 2010-2012, Merlan menilai pelantikannya sangat penting untuk Bone Bolango.
Sebagai bupati definitif, ia memiliki keleluasaan lebih dalam mengambil kebijakan dan menjalankan pemerintahan, pembangunan, serta kegiatan sosial kemasyarakatan.

(M03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *