Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Parlemen

Rencana Pembukaan 18 Lahan Parkir Baru di Kota Gorontalo Mendapat Dukungan Positif dari Anggota DPRD Mucksin Brekat

×

Rencana Pembukaan 18 Lahan Parkir Baru di Kota Gorontalo Mendapat Dukungan Positif dari Anggota DPRD Mucksin Brekat

Sebarkan artikel ini

SUARANET.COM – DPRD KOTA GORONTALO – Anggota DPRD Kota Gorontalo, Mucksin Brekat, memberikan respons positif terhadap rencana Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Gorontalo yang berencana membuka 18 lahan parkir baru di berbagai titik strategis daerah ini pada tahun 2024.

Sebagai Wakil Ketua Komisi B, Mucksin menyatakan bahwa langkah pemerintah daerah ini sangat positif dan membutuhkan dukungan dari berbagai pihak.

Example 300x600

Ia percaya penambahan lahan parkir akan memberikan kontribusi signifikan terhadap peningkatan pendapatan daerah melalui sektor retribusi.

“Rencana ini sangat bagus karena akan bisa menambah pundi-pundi pendapatan asli daerah kita ke depan,” ujar Mucksin Sabtu kemarin.

Menurut Mucksin, potensi penerimaan dari sektor retribusi parkir kendaraan cukup besar, terutama karena Kota Gorontalo sebagai Ibu Kota Provinsi sering menjadi tujuan banyak masyarakat. Keberadaan pusat perbelanjaan, tempat nongkrong, dan area publik yang menarik turut mendukung ramainya kunjungan masyarakat.

“Nah, potensi ini yang harus dimanfaatkan supaya anggaran APBD Kota Gorontalo bisa lebih besar,” tandasnya dengan keyakinan.

Adapun 18 lahan parkir baru yang direncanakan oleh Dinas Perhubungan tersebar di beberapa titik strategis, termasuk kawasan Pasar Sentral, Jalan Pattimura, Jalan Iman Bonjol, jalan di belakang Pasar Sentral, Jalan Jenderal Sudirman, kompleks pertokoan simpang empat McDonald Gorontalo, dan kawasan Taman Kuliner Kali Madu.

Rencana ini diharapkan tidak hanya meningkatkan kenyamanan parkir bagi masyarakat, tetapi juga berkontribusi signifikan terhadap perkembangan ekonomi daerah melalui peningkatan pendapatan retribusi parkir.

(M03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *