Example 325x300
Example floating
Example floating
Prov.Gorontalo

Penjagub Ismail Pakaya Canangkan Hari Karawo dan Karnaval Gorontalo 2024

×

Penjagub Ismail Pakaya Canangkan Hari Karawo dan Karnaval Gorontalo 2024

Sebarkan artikel ini

SUARANET.COM – PROV. GORONTALO, Penjabat Gubernur Gorontalo, Ismail Pakaya, secara resmi mencanangkan Hari Karawo dan Karnaval Gorontalo 2024 di lapangan Taruna Remaja Kota Gorontalo.

Pencanangan Hari Karawo diawali dengan jalan sehat bersama yang diikuti oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, pimpinan organisasi perangkat daerah, aparatur sipil negara, dan masyarakat umum.

Example 300x600

Penjagub Ismail Pakaya, dalam sambutannya, mengangkat keunikan Karawo sebagai produk sulaman tangan khas Gorontalo sejak abad ke-18. Dia menyatakan peringatan Hari Karawo sebagai kegiatan yang menggugah kebanggaan seluruh masyarakat Gorontalo, memperkuat rasa identitas budaya yang kaya dan berharga.

“Karawo merupalan sulaman tangan khas Gorontalo sejak abad ke-18, dan kini telah menjadi simbol kebanggaan dan menjadi salah satu produk ekonomi kreatif unggulan gorontalo,” ungkap Penjagub.

Sementara itu, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Gorontalo, Dian Nugraha, menyampaikan pentingnya Karawo sebagai warisan tradisional Gorontalo.

Karawo dianggap sebagai aset vital, bukan hanya sebagai identitas wilayah dan masyarakat, melainkan juga sebagai produk budaya yang mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan.

Acara puncak pencanangan ini dihadiri oleh Bupati, Walikota, unsur Forkopimda, Ketua Dekranasda Provinsi Gorontalo, serta perwakilan perbankan dan pelaku UMKM.

Semua turut merayakan keberagaman dan kekayaan budaya Gorontalo, hal ini mengukir momen bersejarah yang menggambarkan kolaborasi antara pemerintah, lembaga keuangan, dan pelaku ekonomi lokal.

Hari Karawo dan Karnaval Gorontalo 2024 terbukti bukan sekadar perayaan lokal, melainkan sebuah wadah yang mengangkat dan merayakan kekayaan budaya dan tradisi Gorontalo di panggung nasional.

(M03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *