Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita PilihanParlemenProv.Gorontalo

Reses : Tindaklanjuti Aspirasi Masyarakat oleh Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Fikram Salilama

×

Reses : Tindaklanjuti Aspirasi Masyarakat oleh Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Fikram Salilama

Sebarkan artikel ini

SUARANET.COM – DEPROV. GORONTALO – Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Fikram Salilama, merespons aspirasi masyarakat Kelurahan Dulomo Selatan terkait masalah saluran air yang sering meluap dan memasuki rumah-rumah saat hujan.

Fikram  melakukan tinjauan di Jalan Lupoyo, Kelurahan Dulomo Selatan tersebut. Hal ini sebagai tindaklanjut dari reses tatap muka yang baru-baru ini dilaksanakan di kecamatan tersebut.

Example 300x600

Dari hasil tinjauan lapangan menunjukkan bahwa kondisi meluapnya saluran air disebabkan oleh sedimen yang telah menumpuk dengan kedalaman satu meter lebih.

Sebagai solusi, Fikram Salilama mengajak pemerintah kelurahan dan masyarakat setempat untuk bekerja sama dalam membersihkan endapan di sepanjang saluran yang telah berusia lebih dari 30 tahun. Selain itu, ia juga meminta Dinas PUPR Provinsi Gorontalo untuk menambah ketinggian saluran guna mencegah air masuk ke dalam rumah-rumah warga.

Perbaikan saluran air ini dijadwalkan akan dilakukan dalam tahun ini sebagai respons terhadap kebutuhan mendesak masyarakat setempat. Fikram Salilama berharap mendapatkan dukungan penuh dari semua pihak, termasuk masyarakat, untuk menciptakan lingkungan yang lebih baik dan aman dari ancaman banjir.

Upaya inipun diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat Kelurahan Dulomo Selatan dan mengurangi risiko dampak buruk akibat masalah saluran air yang ada.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *