Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita PilihanParlemen

Anggota Komisi I, Adhan Dambea, Hadiri Khatam Iqra Angkatan ke-44 di TPQ Al Muttaqien

×

Anggota Komisi I, Adhan Dambea, Hadiri Khatam Iqra Angkatan ke-44 di TPQ Al Muttaqien

Sebarkan artikel ini

SUARANET.COM – DEPROV. GORONTALO – Anggota Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo, Adhan Dambea, menghadiri acara Khatam Iqra Angkatan ke-44 di TPQ Al Muttaqien, yang berlokasi di Kelurahan Siendeng, Kota Gorontalo.

Dalam kesempatan tersebut, Adhan Dambea memberikan apresiasi kepada TPQ Al Muttaqien yang telah konsisten membimbing masyarakat dalam membaca Al-Quran selama kurang lebih 40 tahun sejak berdiri.

Example 300x600

Selama menjadi dewan pembina sejak tahun 2007, TPQ Al Muttaqien telah melahirkan ribuan wisudawan dan wisudawati pembaca Al-Quran.

Pada kesempatan yang sama, Adhan juga menyampaikan sedikit kekecewaan dan kesedihan karena dua usulan peraturan daerah atau Perda yang diperjuangkannya tidak mendapat dukungan dari sesama anggota legislatif di DPRD Provinsi Gorontalo.

Usulan tersebut adalah Perda tentang minuman keras atau miras, dan Perda wajib baca tulis Al-Quran bagi umat Islam.

Tak hanya itu saja, mantan Walikota Gorontalo ini juga menyayangkan kurangnya kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran atau MTQ yang tidak lagi terlihat di tingkat kecamatan.

Menurutnya, selain sebagai ajang lomba, MTQ juga memiliki nilai-nilai syiar Islam yang sangat penting.

Acara Khatam Iqra Angkatan ke-44 di TPQ Al Muttaqien ini juga dirangkaikan dengan kegiatan Halal bi Halal, menyambut bulan suci Ramadan 1445 Hijriah.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Ketua TPQ Mahmud Lanti, serta para tokoh masyarakat dan agama setempat.

Dengan kehadiran Adhan Dambea dalam acara tersebut, diharapkan semangat dalam memperkuat pendidikan agama dan kegiatan keislaman di masyarakat terus terjaga dan berkembang di Provinsi Gorontalo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *