Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
DaerahInfo NetizenNewsProv.Gorontalo

KPU Provinsi Gorontalo Gelar Rapat Koordinasi untuk Suksesnya Pilkada 2024

×

KPU Provinsi Gorontalo Gelar Rapat Koordinasi untuk Suksesnya Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini
Rapat koordinasi KPU Provinsi Gorontalo dalam rangka persiapan pilkada 2024

Gorontalo, SUARANET.COMKPU Provinsi Gorontalo telah mengadakan rapat koordinasi intensif untuk memastikan persiapan yang matang dalam menyongsong Pilkada Provinsi Gorontalo tahun 2024. Para pemangku kepentingan terkait membahas dengan seksama berbagai aspek penting dalam pelaksanaan Pilkada selama rapat yang berlangsung dari tanggal 17 hingga 19 April 2024.

Sophian Rahmola, dari Biro Perencanaan Data dan Informasi KPU Provinsi Gorontalo, menegaskan pentingnya rapat koordinasi tersebut dalam mengarahkan tahapan-tahapan Pilkada ke arah yang tepat.

Example 300x600

Sophian menyampaikan, “Kami menggelar rapat koordinasi ini karena saat ini telah memasuki tahapan pelaksanaan Pilkada. Ini sesuai dengan tahapan Pilkada serentak 2024 yang sebelumnya diluncurkan Ketua KPU RI pada 1 April 2024.”

Pemateri dari berbagai instansi terkait, seperti Kementerian Keuangan, Dirjen Kebendaharaan, BPKP, Dirjen Anggaran, dan Biro Perencanaan KPU RI, hadir dalam rapat tersebut. Mereka memberikan pemahaman mendalam mengenai aspek keuangan dan administratif Pilkada.

Sophian menjelaskan bahwa salah satu fokus utama rapat koordinasi adalah pengelolaan keuangan Pilkada.

“Ini penting untuk pengelolaan ke depan, agar sekretariat kabupaten – kota dan provinsi mengetahui rambu-rambu pelaksanaannya. Hal ini untuk menghindari kasus Pilkada yang berkaitan dengan pengelolaan keuangan,” ungkapnya.

Rapat ini juga menjadi sarana bagi KPU untuk berkomunikasi dengan stakeholder, Forkopimda, dan Kepala OPD terkait, memastikan semua pihak terlibat dalam administrasi Pilkada.

“Ini penting untuk dikomunikasikan dengan stakeholder dan Forkopimda yang diperluas, sampai dengan Kepala OPD terkait dengan proses administrasi Pilkada,” tambah Sophian.

Saat ini, tahapan Pilkada masih dalam persiapan, disusul tahapan pelaksanaan yang dimulai pada tanggal 5 Mei dengan penyampaian syarat dukungan dari calon perseorangan ke KPU di daerah masing-masing.

Dengan dilaksanakannya rapat koordinasi ini, diharapkan pelaksanaan Pilkada Provinsi Gorontalo tahun 2024 dapat berjalan lancar dan sukses tanpa hambatan. Semua pemangku kepentingan berkomitmen untuk bekerja sama demi tercapainya proses demokrasi yang berkualitas dan transparan bagi masyarakat Gorontalo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *