Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Info Netizen

Gunung Ruang Meletus, Bandara Djalaludin Tutup Sementara karena Imbas Abu Vulkanik

×

Gunung Ruang Meletus, Bandara Djalaludin Tutup Sementara karena Imbas Abu Vulkanik

Sebarkan artikel ini
Aktivitas Bandara Djalaludin Gorontalo Di tutup Sementara

SUARANET.COM, Gorontalo – Kabut abu vulkanik mengguncang langit ketika Gunung Ruang di Kabupaten Kepulauan Sitaro, Sulawesi Utara, kembali meletus hari ini. Erupsi yang terjadi pada Selasa, 30 April 2024, pukul 08.35 WITA, menyebabkan kolom abu setinggi lima kilometer membumbung tinggi ke angkasa, mengarah ke timur dan selatan.

Dampaknya tidak hanya terasa di wilayah sekitar Gunung Ruang, namun juga mencapai Gorontalo dengan jarak yang cukup signifikan. Bandara Djalaludin Gorontalo, sebagai pusat transportasi udara utama di daerah tersebut, terpaksa menutup sementara aktivitas penerbangannya sebagai tindakan pencegahan.

Example 300x600

Penutupan ini, yang berlangsung hingga pukul 16.00 WITA, diambil demi menjaga keselamatan dan keamanan bagi penerbangan serta operasional bandara. Para petugas bandara sedang bekerja keras untuk membersihkan landasan pacu dari abu vulkanik yang mungkin membahayakan pesawat yang lewat.

Para penumpang yang terdampak penutupan ini diharapkan untuk memantau informasi terkini mengenai jadwal penerbangan mereka. Masyarakat sekitar Gunung Ruang diminta untuk tetap waspada terhadap potensi bahaya dari aktivitas vulkanik yang masih berlangsung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *